Gubernur Herman Deru Terima Penghargaan TOP Leader on Digital Implementation 2022

Gubernur Herman Deru Terima Penghargaan TOP Leader on Digital Implementation 2022

Gubernur Sumsel Herman Deru diwakili Kepala Diskominfo Sumsel H Achmad Rizwan SSTP MM saat menerima penghargaan Top Digital Award 2022 di Jakarta, Kamis 15 Desember 2022. -Palpos.id-Humas Pemprov Sumsel

JAKARTA, PALPOS.ID - Menutup tahun 2022 Gubernur Sumsel H Herman Deru mendapatkan penghargaan TOP Digital Awards 2022.

Yakni kategori TOP Leader on Digital Implementation 2022. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah IT Works di Jakarta, Kamis 15 Desember 2022.

Selain Gubernur Herman Deru, Pemprov Sumsel juga mendapatkan penghargaan yang tak kalah membanggakan.

Dimana Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Sumsel mendapatkan Penghargaan sebagai TOP Digital Implementation 2022 #level Star 4.

BACA JUGA:Guru Honorer Lulus PG PPPK 2021 Mau Diangkat ASN, ini 4 Solusinya

Penghargaan ini merupakan Pencapaian tertinggi di bidang Teknologi Informasi dalam Implementasi dan pemanfaatan Teknologi Informasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanan.

Adapun untuk kategori yang diberikan yaitu Kategori TOP DIGITAL Implementation 2022 # level Star 4 kepada Pemprov Sumsel dan Kategori TOP Leader on Digital Implementation 2022 kepada H Herman Deru Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, melalui Kepala Diskominfo Sumsel H Achmad Rizwan SSTP MM, saat menerima penghargaan mengatakan Percepatan Transformasi Digital di Provinsi Sumsel memang telah menjadi konsen Gubernur Herman Deru sejak awal menjabat.

Percepatan transformasi itu salah satunya dilakukan dengan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dalam rangka memberikan layanan bagi pengguna SPBE.

BACA JUGA:Seleksi PPPK Teknis 2022 Segera Buka Pendaftaran, Honorer Simak Penjelasan dari BKN Ini...

"Penilaian ini diberikan kepada Pemerintah Daerah dengan kriteria antara lain: Tata kelola TIK, Keamanan Informasi, Rating kepuasan pengguna solusi, Digital Culture dan Literasi Digital" jelas Rizwan.

Lebih jauh dikatakan Rizwan bahwa pemanfaatan teknologi digital juga dibuktikan Herman Deru dengan menyediakan fasilitas internet gratis di desa/kelurahan di 17 kabupaten/kota di Sumsel. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel