Musim Liburan, Waspadai 5 Penyakit Ini. Nomor 2 Bisa Sebabkan Kematian

Musim Liburan, Waspadai 5 Penyakit Ini. Nomor 2 Bisa Sebabkan Kematian

Saat liburan harus menjaga kesehatan dan mewaspadai penyakit yang biasa ada saat berlibur--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Liburan yang menyenangkan justru tak jarang membawa petaka bagi kita semua yang salah satunya adalah kedatangan penyakit ditengah-tengah Liburan atau pasca Liburan

Hal ini dikarenakan tubuh yang belum beradaptasi dengan lingkungan, pola dan kadar asupan gizi yang dimakan dan diminum serta kelelahan akibat tidak dapat menggerakkan tubuh. 

Oleh karena itu liburan justru membawa petaka. Berikut berbagai penyakit yang dapat menjumpai saat liburan mendatang. 

BACA JUGA:Lebih Mudah, Konsultasi Dokter Plus Obat Bisa Lewat HP. Begini Caranya !

1. Influenza

Influenza merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang bernama Influenza. Penularan dapat terjadi melalui kontak langsung maupun tidak langsung. 

Melalui kontak langsung contohnya tertular oleh percikan air liur seperti batuk, bersin bahkan berbicara. Kontak tidak langsung contohnya adalah terkontaminasinya tangan seseorang akibat percikan air liurnya lalu berkontak fisik dengan seseorang seperti memegang tangannya.

BACA JUGA:10 Manfaat Minum Air Putih, Nomor 8 Khusus untuk Pria 

Influenza dapat menjadi penyakit liburan, hal ini dikarenakan saat berpergian apalagi dengan jarak yang jauh maka kondisi iklim dan cuaca tidak bisa kita ketahui bahkan kita inginkan sehingga kekebalan tubuh dapat menurun secara berkala dan mengakibatkan tubuh menjadi lemah dan rentan terhadap penularan penyakit karena tubuh kita yang belum beradaptasi dengan lingkungan salah satu contohnya adalah terkena flu. 

2. Hipertensi

Hipertensi merupakan penyakit tidak menular yang terjadi karena tingginya tekanan darah manusia di atas normalitas. Adapun gejala yang dapat dilihat bahkan dirasakan adalah kemerahan pada wajah, sakit kepala, sesak napas dan adanya darah dalam urine ketika tingkat keparahan telah tinggi. 

BACA JUGA:6 Perbedan KIS dan BPJS Kesehatan, Baca Sampai Habis Ya!

Hipertensi merupakan salah satu penyakit liburan, hal ini dikarenakan saat liburan terutama lebaran banyaknya makanan yang tersedia terutama dengan kadar garam yang berlebihan seperti bakso, pempek, soto dan lainnya.

Seperti yang kita ketahui salah satu faktor resiko dari hipertensi ini adalah konsumsi pangan dengan kandungan garam yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: