Satlantas Polres Banyuasin Pasang Water Barrier di Batas Kota

Satlantas Polres Banyuasin Pasang Water Barrier di Batas Kota

Kasat Lantas Polres Banyuasin saat melakukan pemasangan pembatas jalan bersama personilnya.Foto:Sony/Palpos.Id--

BANYUASIN, PALPOS.ID- Sering Terjadi kemacetan diwilayah perbatasan Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang, tepatnya di Jalintim KM 12 Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Satlantas Polres Banyuasin lakukan pemasangan pembatas jalan atau Water Barrier, Minggu (18/12).

 

Dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Indrowono kegiatan pemasangan Water Barrier tersebut, bertujuan untuk merekayasa arus lalulintas, untuk mengurangi kemacatan yang kerap terjadi dilokasi tersebut.

 

Kasat Lantas mengungkapkan, kegiatan rekayasa lalulintas yang pihaknya lakukan dengan melakukan pemasangan dan merapikan water barrier pada median jalan di Jalintim KM. 12 tepatnya Batas Kota Palembang - Kab. Banyuasin bertujuan untuk mengurangi penyebab kemacetan lalu lintas.

 

Karena menurutnya, dilokasi tersebut yang merupakan persilangan arus lalu lintas, terkadang menimbulkan kemacetan karena disebabkan banyaknya oknum pengguna jalan yang memotong arus dari arah Palembang menuju menuju Kabupaten Banyuasin.

 

Dengan dilaksanakan rekayasa lalulintas tersebut diharapkan dapat mengurangi proses crossing kendaraan, dengan kendaraan dari arah Palembang yang akan menuju Jalintim mengarah ke Betung dengan berbelok ke kiri dan kemudian berputar di depan Terminal Alang Alang Lebar.

 

"Jadi pengendara yang dari arah kota Palembang hendak menyebrang menuju Kabupaten Banyuasin, nantinya terlebih dahulu berbelok ke kiri untuk memutar tepat di depan Terminal ALL, baru setelah itu kembali pada Lajur Jalintim arah Betung, sehingga arus lalulintas di batas Kota Palembang - Kab. Banyuasin tersebut nantinya bisa lebih lancar," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: