Libur Sekolah 30 Anak Dilakukan Khitanan Massal

Libur Sekolah 30 Anak Dilakukan Khitanan Massal

Libur Sekolah 30 Anak Dilakukan Khitanan Massal.Foto: Sonny/Palpos.id--

BANYUASIN, PALPOS.ID- Berikan manfaat dari Dana Desa tahun 2022, sebanyak 30 anak di Desa Tanjung Beringin Kecamatan BANYUASIN III, dilakukan khitanan massal oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Beringin, Senin (19/12).

 

Bertempat di Kantor Desa setempat kegiatan bakti sosial, dengan tujuan membantu masyarakat tersebut, dilakukan dengan kerjasama bersama Puskesmas Petaling.

 

Kepala Desa Tanjung Beringin Imran Hadi S.Sos usai kegiatan mengatakan, Kegiatan sunatan massal itu pihaknya lakukan dengan bekerjasama dengan Puskesmas Petaling, dan diikuti kurang lebih ada sebanyak 30 anak dari desanya.

 

Dijelaskan untuk kegiatan tersebut pihaknya selenggarakan, dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022. Pihaknya sengaja memilih untuk kegiatan sunatan masal itu karena dinilai lebih menyentuh kepada masyarakat. 

 

"Namun karena keterbatasan anggaran untuk sementara untuk sekarang, baru bisa khitan sebanyak 30 anak dan kegiatan ini kami laksanakan pas bertepatan dengan libur sekolah, kedepan acara seperti ini akan terus kami lakukan," ucap Imran Hadi.

 

Terpisah Camat Banyuasin III, Santo S.Sos M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan sunatan massal tersebut, Dimana pada 2022 ini baru Desa Tanjung Beringin yang melaksanakan sunatan massal tersebut.

 

"Program khitanan massal ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan sholeh. Saya yakin melalui program seperti ini akan didapatkan nilai-nilai positif dan Insya Allah kegiatan seperti ini kami sangat mendukung," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: