Puluhan Tim Basket Rebutkan Piala SDN 19 Martapura

Puluhan Tim Basket Rebutkan Piala SDN 19 Martapura

Pembukaan kejuaraan Junior Basketball 2022 di SDN 19 Martapura, Selasa 20 Desember 2022.-Palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - 34 tim basket yang tergabung dari tingkat SD/SMP di kecamatan Martapura bersaing merebutkan Trofi Bergilir SD Negeri 19 Martapura dalam kejuaraan Martapura Junior Basketball 2022.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari kedepan mulai tanggal 20 hingga 21 Desember 2022 berlangsung di lapangan basketball SD Negeri 19 Martapura.

Kepala Sekolah SD Negeri 19 Martapura Diana Ekasari S.Pd.SD mengatakan, turnamen ini merupakan turnamen basketball perdana yang digelar oleh SD 19 Martapura dengan merebutkan trofi bergilir Tingkat SD/SMP se Kecamatan Martapura.

"Ada 34 tim yang terdiri dari 8 Tim putri SD dan 12 Tim putra SD sedang untuk SMP ada 6 tim putri dan 8 tim putra," jelasnya, Selasa 20 Desember 2022.

BACA JUGA:Tim Basket Indonesia Kalah dari China, Tiket Piala Dunia FIBA 2023 Hangus

Diana juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan dan menjaring bibit-bibit unggul anak-anak sejak dini di bidang basketball, dan juga memotivasi semua di bidang basketball.

Dian juga mengatakan, kedepannya  turnamen ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Yakni dengan harapan dapat mencakup wilayah yang lebih luas lagi tidak hanya di Kecamatan Martapura.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor Bank Sumsel Martapura, Persada yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Gelar Kejuaraan Bola Basket 3 On 3

Kedepan lanjut Diana, dirinya membuka tempat bagi para sekolah yang ingin latihan bersama di lapangan Basketball SD Negeri 19 Martapura, untuk mengasah kemampuan para pelajar kedepannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: