Jelang Nataru, Instruksikan Bhabinkamtibmas di Lubuklinggau Antisipasi Teroris

Jelang Nataru, Instruksikan Bhabinkamtibmas di Lubuklinggau Antisipasi Teroris

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi.-Palpos.id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Jelang natal dan tahun baru atau Nataru, Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Lubuklinggau diinstruksikan melakukan deteksi dini antisipasi teroris.

Instruksi itu disampaikan langsung Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, disela-sela kegiatannya meninjau sejumlah gereja yang ada di Bumi Sebiduk Semare dalam rangka persiapan nataru, Selasa 20 Desember 2022.

Menurut Harissandi, dalam rangka antisipasi, deteksi dini terhadap ancaman yang tidak diinginkan termasuk salah satunya aksi teroris, pihaknya telah menempatkan Bhabin ditiap-tiap gereja yang ada di wilayah Bhabin yang ada gereja.

"Kita juga dalam antisipasi dan deteksi dini melakukan patroli disekitaran gereja yang dilakukan intel dan anggota Sabhara," katanya. 

BACA JUGA:Unit Inafis Sat Reskrim Polres Lubuklinggau Beri Layanan Jemput Bola

Dengan langkah antisipasi dan deteksi dini yang dilakukan, dikatakan Harissandi, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi mereka yang merayakan natal. Selain itu pelaksanaan ibadah juga diharapkan berjalan dengan lancar dan tertib.

"Saya juga pesan sama pendeta agar prokes (protokol kesehatan) jangan lupa untuk selalu diterapkan," timpalnya.

Sebab lanjutnya, meski Kota Lubuklinggau termasuk zona hijau dari Covid, namun dalam libur natal diperkirakan akan ada banyak warga dari luar daerah seperti Jakarta atau daerah lainnya. Karena itu proses selama menjalankan ibadah di Gereja harus tetap di perhatikan.

Sementara itu jelang perayaan Natal, sejumlah gereja telah melakukan kesiapan. Salah satunya di Gereja Katholik Penyelenggara Ilahi Lubuklinggau.

BACA JUGA:Kapolres Lubuklinggau Imbau Masyarakat Selesaikan Masalah Hukum Tanpa Masalah Hukum Baru

Disini pihak gereja telah membentuk panitia kesiapan Natal yang bertugas mengkoordinir segala kegiatan.

Itu disampaikan Pastor Vian Darma selaku Pimpinan Umat Katholik di Kota Lubuklinggau.

"Untuk kesiapan Natal di Gereja Katholik Penyelenggara Ilahi Lubuklinggau sudah berkoordinasi dan ada panitia tersendiri yang sudah mengkoordinir semua kegiatan," ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya tetap mengimbau kepada jemaat untuk memprioritaskan protokol kesehatan.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Tersangka Bobol Rumah Anggota DPRD Mura Setelah Diringkus Polres Lubuklinggau

"Jadi ke tingkat umat kami juga mensosialisasikan itu yakni ke gereja tetap pakai masker dan bagi yang memang dirasa kurang sehat, lebih baik di rumah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: