Kante Selangkah Lagi Menuju Barcelona !

Kante Selangkah Lagi Menuju Barcelona !

N'Golo Kante, gelandang Chelsea FC yang diminati Barcelona. (Foto: twitter@nglkante)--

SPANYOL, PALPOS.ID - Gelandang Chelsea FC (Premier League), N'Golo Kante diberitakan bakal menyetujui kesepakatan dengan klub Spanyol, FC Barcelona.

 

Pemain timnas Prancis itu bakal memperkuat lini tengah tim asuhan Xavi Hernandez. Status Kante yang bebas transfer musim depan menjadi salah satu alasan Barcelona untuk membajaknya dari Chelsea.

BACA JUGA:Benzema Pensiun dari Timnas Prancis! Begini Kronologinya

“N'Golo Kante tengah menyetujui kesepakatan pra-kontrak dengan Barcelona setelah Januari,” seperti yang dilansir Daily Mail, Selasa (20/12/2022).

Demi masa depannya, Kante pun kabarnya memastikan apakah Barcelona akan merekrutnya ke Camp Nou atau tidak.

Namun dengan kondisi keuangan yang belum mumpuni, Blaugrana tak bisa sesukanya belanja pemain, bahkan dengan pemain bebas transfer sekalipun.

BACA JUGA:Martinez Angkat Bicara, Ternyata Kelakuan Tak Senonoh Bukan Hanya di Qatar?

 

Barcelona harus mengosongkan tempat di skuat mereka terlebih dahulu sebelum bisa mendaftarkan pemain baru karena peraturan fair play.


Xavi Hernandez, pelatih FC Barcelona. (foto:twitter@Barca_Buzz)--

Sementara itu, sepanjang tahun ini Kante harus berjuang untuk pulih dari cedera dan membuatnya absen dari Piala Dunia 2022 Qatar. Akan tetapi itu tak membuat Xavi surut tidak mendapatkan Kante.

Kante diduga harus menerima pemotongan gaji untuk pindah ke Barcelona, namun ia tampak sangat antusias ingin bergabung ke klub catalan tersebut.

Kesepakatan antara kedua belah pihak bisa tercapai paling cepat Januari 2023. Kante bakal menggantikan Sergio Busquets yang bakal meninggalkan Camp Nou dan akan diduetkan dengan Pedri dan Gavi.

 

Saat ini Barcelona berada di peringkat teratas klasemen Liga Spanyol (LaLiga), dengan koleksi 37 poin disusul Real Madrid dengan 35 poin dan Real Sociedad dengan raihan 26 poin.

BACA JUGA:Selamat! Argentina Juara Piala Dunia 2022 Melalui Drama Adu Penalti

Dari 14 pertandingan La Liga, Barcelona meraih 12 kali kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kekalahan.

Sementara itu, Barcelona juga tengah memonitor Jorginho yang juga rekan Kante di Chelsea FC, dan Youri Tielemans, pemain Leicester City yang keduanya bebas transfer musim panas nanti.

Akan tetapi pilihan Xavi jatuh kepada Kante mengingat pemain asal Prancis ini menjadi komponen kunci Chelsea di Liga Inggris dan juara Liga Champions 2020/2021 serta bagi Prancis di Piala Dunia 2018. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: