Prabumulih Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Prabumulih Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menerima Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal.Foto:Prabu/Palpos.id--

* Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Menjelang berakhirnya tahun 2022, prestasi tingkat nasional kembali diraih oleh Pemerintah Kota (pemkot) PRABUMULIH. Kali ini penghargaan yang diraih yaitu Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal.

 Penghargaan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia tersebut kategori Pemerintah Daerah yang sangat peduli terhadap pendidikan vikasi di daerahnya.

Penyerahan Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal  Pendidikan Vokasi, Dr Ir Kiki Yuliati MSc kepada Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam acara malam penghargaan pendidikan vokasi non formal tahun 2022, di hotel santika mega city Bekasi, Selasa (20/12).

Dirjen Pendidikan Vokasi, Dr Ir Kiki Yuliati MSc mengatakan, program vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan keterampilan dibidangnya sehingga siap kerja dan mampu bersaing secara global.

Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi bagi pemerintah daerah yang konsisten mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki keahlian, maka pihaknya memberikan penghargaan tersebut.

Sementara itu Direktur Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi DR Wartanto menyampaikan bahwa,"Pembinaan kursus dan pelatihan berbeda dengan pembinaan pendidikan lain kursus Pelatihan wajib membuka diri dengan pemerintah daerah. 

Setiap lembaga kursus sambung Wartanto, berkewajiban bermitra dengan lembaga lainnya. “Lembaga kursus harus mempunyai unit - unit usaha. Direktorat kursus dan pelatihan Ditjen Advokasi terus melaksanakan pembinaan,” ucapnya.

Masih kata Wartanto, jenis penghargaan yang diberikan kepada pemkot Prabumulih yaitu Pemerintah daerah yang peduli dengan lembaga kursus yang ada di daerahnya. “Dan seperti Walikota Prabumulih yang mengantarkan langsung tenaga kerja ke Sritex Sukoharjo," pungkasnya. 

 Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya mengucapkan trima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang telah diterima Pemerintah Kota Prabumulih.

“Terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Prabumulih, yang mana kita akan terus secara konsisten melaksanakan program pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang ada di Kota Prabumulih dengan berbagai program pelatihan dan pemberian bantuan alat usaha lainnya," ujar Ridho. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: