Rekomendasi Oleh-oleh Khas Palembang yang Wajib Dibawa Pulang

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Palembang yang Wajib Dibawa Pulang

Jembatan Ampera, landmark Kota Palembang-foto : yolanda Ramadhani-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebentar lagi kita akan menyambut liburan Natal dan Tahun baru, pasti beberapa orang akan pergi pulang kampung atau mudik ke daerah masing-masing untuk merayakan liburan ini.

Nah saat ingin pulang tentunya kita tidak pulang dengan tangan kosong, hendaknya kita membawakan oleh-oleh untuk keluarga kita di rumah.

Bagi kita yang berada di Kota Palembang dan sekitarnya atau yang sedang berkunjung sekedar jalan-jalan ke kota Palembang, pasti saat akan pulang kita harus membeli oleh-oleh khas Palembang. 

Palembang yang merupakan ibukota Sumatera ini memiliki banyak oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang, tidak hanya pempek yang tentunya sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia bahkan ke luar negeri. Kota Palembang ini memiliki berbagai oleh-oleh lain yang bisa kamu bawa pulang.

Simak beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Palembang yang bisa kamu bawa pulang berikut ini

Pempek

Pempek ini wajib di jadikan oleh-oleh sebagai makanan khas Palembang. Apalagi ada banyak berbagai jenis pempek yang bisa kamu pilih, antara lain ada pempek kapal selam, pempek lenggang, pempek kulit dan ada banyak lagi.

Kemplang

Kemplang yang merupakan kerupuk khas Palembang yang dibuat dengan proses pembakaran langsung di atas api dan biasanya di sajikan dengan sambal. Harga kemplang yang tidak begitu muhal sangat recommended untuk kamu jadikan oleh-oleh.

Kerupuk Ikan

Kerupuk ikan atau biasa disebut juga kerupuk pecah seribu ini bisa kamu jadikan oleh-oleh, karena memiliki rasa yang ikan yang gurih dan renyah ini sangat cocok untuk di santap bersama makan nasi atau makan pempek.

Kue-kue khas Palembang

Ada banyak berbagai macam kue-kue khas Palembang yang enak dan bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk di bawa pulang dan dengan harga yang bermacam-macam pula, kue khas Palembang antara lain: Maksuba, Engkak Ketan, Lempok Durian, Bolu Kojo, Kue Delapan Jam dan Bolu suri.

Tempoyak 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: