INDONESIA VS KAMBOJA : Tim Garuda Siap Tempur !

INDONESIA VS KAMBOJA : Tim Garuda Siap Tempur !

Timnas Indonesia melakukan sesi latihan jelang Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)--

JAKARTA, PALPOS.ID – Laga perdana Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia menghadapi timnas Kamboja yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (23/12) mulai pukul 16.30 WIB.

Laga ini menjadi awal pembuktian skuat Garuda untuk merelisasikan target juara Piala AFF 2022.

BACA JUGA:Sandy Walsh Dipastikan Absen, Jordi Amat Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Karena pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menyatakan pasukannya sudah siap bertarung dan menargetkan juara Piala AFF 2022.

Shin tae-yong juga memastikan skuadnya akan bekerja keras untuk menundukkan Kamboja pada laga perdana mereka di Grup A Piala AFF 2022.

"Saya percaya pemain akan berjuang keras (di Piala AFF 2022-red), dimulai dari laga pertama besok (hari ini, red)," ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Kante Selangkah Lagi Menuju Barcelona !

Sementara itu, Shin Tae-yong juga mewaspadai atmosfer positif yang menaungi skuad lawan setelah menundukkan Filipina 3-2, Selasa (20/12).

"Suasana tim Kamboja saat ini sangat baik. Performa mereka saat melawan Filipina bagus," ujar Shin dalam konferensi pers seperti yang dilansir Antara pada Kamis (22/12/2022).

Sepanjang sejarah laga kedua tim, timnas Kamboja memang belum pernah bisa mengalahkan timnas Indonesia. Namun, hal tersebut bukan jaminan skuad Garuda akan kembali menundukkan tim asuhan pelatih Jepang Ryu Hirose.

"Kami harus fokus mendapatkan hasil terbaik, tidak boleh meremehkan lawan," kata Shin.

BACA JUGA:Benzema Pensiun dari Timnas Prancis! Begini Kronologinya

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, kondisi fisik dan pemahaman taktik skuad berjuluk "Garuda" dinilai Shin sudah cukup untuk berkompetisi di Piala AFF 2022.

"Bagi kami, pertandingan pertama itu penting. Kami harus menang," kata Shin.

Apa yang disampaikan sang pelatih diamini oleh kapten sekaligus bek tengah timnas Indonesia Fachruddin Aryanto.

Fachruddin menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya akan berjuang untuk merebut tiga poin dari laga menghadapi Kamboja. "Kami siap 100 persen memberikan yang terbaik," tutur pesepak bola berusia 33 tahun tersebut.

BACA JUGA:Selamat! Argentina Juara Piala Dunia 2022 Melalui Drama Adu Penalti

Sementara itu, manajer Timnas Kamboja, Ryu Hirose mengaku punya ambisi memutus rekor buruk melawan Timnas Indonesia. Ia berjanji timnya akan memberikan perlawanan ketat dalam laga nanti.

"Itu bukan berarti kami tidak bisa mencari celah untuk meraih kemenangan. Dalam pertandingan terakhir meski kami kalah, tapi bisa menemukan celah," katanya.

Kamboja punya serangan balik yang berbahaya dengan Yeu Muslim dan Lim Pisoth di lini serang. Dua pemain ini harus diwaspadai Indonesia.

Timnas Kamboja untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022, di bawah Thailand. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara