Jelang Nataru, Polda Sumsel Turunkan Anjing Pelacak Pendeteksi Bom

Jelang Nataru, Polda Sumsel Turunkan Anjing Pelacak Pendeteksi Bom

Satu ekor anjing pendeteksi bom satwa K9 Direktorat Samapta Polda Sumsel diturunkan saat melakukan sterilisasi di beberapa gereja besar yang ada di Kota Palembang, Sabtu 24 Desember 2022.-Abdus Salam/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Menghadapi perayaan natal 2022, minggu besok 25 Desember 2022 Polda Sumsel siagakan pengamanan di setiap gereja di Kota Palembang.

Satu ekor anjing pelacak pendeteksi bom satwa K9 Direktorat Samapta Polda Sumsel diturunkan guna melakukan sterilisasi di beberapa gereja besar yang ada di Kota Palembang.

Tak hanya Satwa K9 yang diturunkan, Polda Sumsel juga menerjunkan personel Detasemen Gegana Subden Jibom atau Penjinak Bom Sat Brimob Polda Sumsel juga sudah melakukan penyisiran.

Empat Gereja yang dijaga ketat dari pihak kepolisian seperti Gereja Katolik Paroki St Yoseph di Jalan Sudirman Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Gereja Hati Kudus Jalan Kolonel Atmo.

BACA JUGA:Pastikan Penumpang Aman KAI Buat Posko Angkutan Nataru, Ini Lokasinya...

Terakhir Gereja Methodist II Jalan Kolonel Atmo, dan Gereja Santa Maria Jalan Dr Sutomo Talang Semut Palembang.

Seperti yang disampaikan kabid humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi menjelaskan, bahwa pengamanan jelang perayaan Natal 2022, Polda Sumsel bersama dengan forkopimda Sumsel laksanakan pengecekan langsung.

"Nanti sore akan ada monitoring dan pengecekan pengamanan Gereja bersama Forkopimda Provinsi Sumsel,” ungkapnya, saat ditemui di ruang kerja, Sabtu 24 Desember 2022, sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurutnya, pengamanan jelang perayaan natal 2022 ini juga bagian dalam rangkaian operasi lilin musi 2022 yang dilaksanakan Polda Sumsel hingga nanti juga perayaan tahun baru 2023.

BACA JUGA:BI Sumsel Siapkan Uang Kartal Rp3,1 Triliun Selama Nataru

Supriadi memastikan bahwa polda sumsel telah melakukan sterilisasi ancaman di setiap tempat ibadah umat Kristiani dan Khatolik di kota palembang.

"Dari Subden Jibom Sat Brimob akan melakukan sterilisasi setiap sudut Gereja. Kita memberikan jaminan keamanan ekstra setiap hari-hari besar untuk semua agama jadi masyarakat bisa nyaman beribadah,” tutup Supriadi. 

Sebelumnya diketahui dalam gelaran operasi lilin musi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Sumsel menyiagakan sebanyak 3.067 personel gabungan yang bertugas memastikan kamtibmas di Sumsel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: