Ternyata Ini Wakapolda Sumsel yang Baru

Ternyata Ini Wakapolda Sumsel yang Baru

Kombes Pol Zulkarnain--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan sejumlah surat telegram mutasi atau rotasi jabatan di lingkungan internal Polri.

Mutasi ini tertuang dalam empat surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada. Mutasi ini berlaku mulai 23 Desember 2022.

BACA JUGA : 6 Kapolres Baru di Polda Sumsel, Berikut Daftar Lengkapnya

Dalam TR tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH dirotasi diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisospol Kapolri. 

Sementara penggantinya, Kombes Pol M Zulkarnain, SIK, MSi NRP 70012126 Wadirtipidter Bareskrim Polri.   

Selain Wakapolda, beberapa nama pejabat utama di internal Kepolisian Daerah Polda Sumatera Selatan dan ikut diganti.

Selain itu, untuk nama pejabat utama yakni Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol M Barly Ramadhani, SIK, SH, MH dimutasi dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka pendidikan Lemhanas.

Sementara posisi Direktur Ditreskrimsus yang baru digantikan oleh Kombes Pol Agung Marlianto, SIK, MH yang sebelumnya menjabat Pamen Baintelkam Polri.

BACA JUGA : Kapolri Mutasi 704 Personel, Wakapolda dan 6 Kapolres di Polda Sumsel Diganti

Selanjutnya, ada Direktur Ditsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo, SIK yang turut dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kepala SPN Polda Metro Jaya.

Untuk posisi Dirsamapta Polda Sumsel baru diisi oleh Kombes Pol Budi Mulyanto yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Banten.

Kemudian, di posisi Kapolres PALI AKBP Efrannedy diangkat dalam jabatan baru Kabagfaskon Rolog Polda Sumsel, langsung digantikan kepada AKBP Khairu Nasrudin yang sebelumnya menjabat Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto dimutasi dalam jabatan baru sebagai Wadansatbrimob Polda Sumsel, dan posisi Kapolres Lahat dijabat AKBP S Kunto Hartono yang sebelumnya menjabat Kabagops Polrestabes Palembang.

Kapolres OKU yang dijabat AKBP Danu Agus Purnomo dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolres Musi Rawas (Mura).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: