Entaskan Pengangguran, Ini Yang Dilakukan Walikota Prabumulih

Entaskan Pengangguran, Ini Yang Dilakukan Walikota Prabumulih

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya ketika diwawancarai usai peresmian Ace Hardware Prabumulih.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID- Tingginya angka pengangguran menjadi PR (pekerjaan rumah) terbesar bagi seluruh pemerintah daerah di Indonesia termasuk Pemerintah Kota Prabumulih.

 

Oleh karena itu, tak heran jika semua kepala daerah berlomba-lomba membuat program guna mengentaskan angka pengangguran tersebut.

 

Beberapa program pengentasan angka pengangguran di Kota Prabumulih yakni, program bioflok, program bantuan etalase, program pemberian peralatan kerja dan program pelatihan kerja.

 

Dan program terbaru yang dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih yakni, pengiriman tenaga kerja ke sejumlah perusahaan swasta yang ada di luar Kota Prabumulih yakni PT SRITEX di Sukoharjo Jawa Tengah dan PT Sansan Saudaratex Jaya di Cimahi Jawa Barat.

 

Perjuangan pengentasan pengangguran tersebut, berujung pada pemberian penghargaan dari Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Riset dan Teknologi RI kepada Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, pada 20 Desember 2022 lalu di Bekasi.

 

“Cuma 2 Kota di Indonesia yang dapat (penghargaan pendidikan vokasi non formal) yaitu Prabumulih dan Solo, kalau Solo aku no coment,” ungkap Ridho ketika diwawancarai usai peresmian ACE Harware Prabumulih pada Jumat 23 Desember 2022 lalu.

 

Dijelaskan Ridho, untuk meyakinkan pihak perusahaan menerima tenaga kerja asal Kota Prabumulih, dirinya langsung yang mengajukan lamaran kepada pihak perusahaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: