Bangun 10 Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin, ini yang dilakukan ASN Prabumulih

Bangun 10 Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin, ini yang dilakukan ASN Prabumulih

Wako Prabumulih H Ridho Yahya saat meninjau persiapan Pamnas Bonsai di Taman Kota Prabujaya, beberapa waktu lalu.-Palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Walikota atau Wako dan Wawako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH, terus berupaya untuk kesejahteraan warganya.

Diantaranya dengan membangunkan rumah layak huni atau RLH, bagi warga kurang mampu alias miskin yang ada di Kota Prabumulih.

Berbagai program dibuat wako dan wawako 2 periode tersebut, mulai dari pembangunan rumah tak layak huni atau RTLH menjadi rumah layak huni.

Uniknya, program pembangunan rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni tersebut sama sekali tidak menggunakan anggaran pendapatan dan belanja (APBD) Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Tahun 2023, Aturan Baru BBM Subsidi Diterapkan. Ini Cara Untuk Beli Solar dan Pertalite !

Program tersebut justru dibangun, menggunakan dana infak dan sadaqoh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkot Prabumulih.

Infak dan sadaqoh itu sendiri dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih.

Setiap bulannya, para ASN dilingkup Pemkot Prabumulih dengan sukarela menyisihkan gajinya untuk pembangunan rumah layak huni bagi warga miskin.

Melalui dana tersebut, pemkot Prabumulih berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp300 jutaan dan dapat membangun 10 unit rumah layak huni per bulan.

BACA JUGA:2023 Seleksi CPNS Dibuka, 4 Formasi CPNS Ini Mudah Lulusnya Lho !

Berdasarkan catatan Baznas Kota Prabumulih, sudah ribuan rumah tidak layak huni yang tersebar di 37 desa dan kelurahan di Kota Prabumulih dibangun menjadi rumah layak huni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: