Asa Kemampuan Menembak Personel, Ini yang Dilakukan

Asa Kemampuan Menembak Personel, Ini yang Dilakukan

Personel Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel-foto : abdus salam-palpos-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Personel Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel ikuti latihan menembak di lapangan tembak Mapolda Sumsel, Selasa (27/12) sore.

Istimewanya yang menjadi instruktur dalam latihan menembak kali ini sekaligus sebagai inisiator dilatih langsung oleh Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, SH, MH.

Ternyata, AKBP Koko begitu mumpuni dan telaten dalam mengajari anak buahnya menembak. Rupanya, AKBP Koko merupakan atlet tembak reaksi yang pernah beberapa kali mewakili Jawa Tengah (Jateng) di sejumlah kejuaraan menembak. 

Selain itu, AKBP Koko juga pernah menjadi instruktur menembak bagi para Taruna di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jateng ini.

Giat hari ini kami yang menginisiasi dengan melaksanakan latihan menembak, khususnya bagi personel Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel.

"Tujuannya melatih sekaligus mengasah kembali kemampuan menembak personel Polri yang sebelumnya sudah pernah diajarkan selama pendidikan, baik Bintara maupun Taruna," sebut AKBP Koko, saat dikonfirmasi lewat via WhatsApp, Rabu (28/12) sekitar pukul 14.30 Wib.

Dikatakannya, dengan terus berlatih menembak diharapkan personel Subdit Tipikor akan dapat menguasai keahlian menembak. 

Sehingga ke depan jika terpaksa harus menggunakan senjata personel bisa menguasai diri, menguasai senjata serta tidak sampai salah sasaran dalam menembak.

"Teknik menembak yang benar menggunakan teknik Nabi Tepi. Menyangkut pengaturan nafas, teori membidik berikut teknik tekan picu senjata," kata Koko.  

Dan dari hasil latihan menembak ini, AKBP Koko mengapresiasi antusiasme personel Subdit III Tipikor yang ikut dalam latihan kali ini.

Mengingat selama ini latihan menembak seperti ini jarang dilakukan.

"Tak hanya personel Polri, pada latihan menembak kali ini ada sejumlah awak media juga diberikan kesempatan untuk ikut berlatih menembak," tutup Koko. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: