Pecahkan Rekor, 72 Mahasiswa Proteksi Tanaman Unsri Lulus Tercepat dengan Prestasi Internasional

Pecahkan Rekor, 72 Mahasiswa Proteksi Tanaman Unsri Lulus Tercepat dengan Prestasi Internasional

72 Mahasiswa Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya yang mengikuti yudisium-septi/palpos.id-

PALEMBANG- PALPOS. ID- Mahasiswa Program Studi Proteksi Tanaman, memecahkan rekor peserta yudisum tercepat terbanyak di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang dengan prestasi level internasional.

"Tahun ini angkatan 2019 memecahkan rekor dengan peserta yudisum terbanyak dan tercepat di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya," kata Ketua Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan, Program Studi Proteksi Tanaman Prof Dr Ir Siti Herlinda MSi seusai acara Yudisium FP Unsri, di Palembang, Kamis 29 Desember 2022.

Menurut Prof Herlinda, peserta yudisium angkatan 2019 berjumlah 72 orang dengan masa studi 3 tahun 5 bulan dengan rata-rata IPK 3,51 dari Program Studi Proteksi Tanaman.

BACA JUGA:Mau Dapat Pinjaman Modal Rp 100 Juta Tanpa Agunan dari Pemerintah, Begini Caranya!

Ditambah 10 orang dari Program Studi Agroekoteknologi Peminatan Proteksi Tanaman dengan masa studi 3 tahun 5 bulan dengan  IPK di atas 3,51.  

Prestasi mahasiswa   setiap tahun mengalami peningkatan, rata-rata lulusan tamat dengan masa studi yang sangat cepat dan meningkat dari setiap angkatan.

Berdasarkan data angkatan 2016 dengan masa studi 4 tahun 1 bulan dengan rata-rata IPK 3,32. Angkatan 2017 dengan masa studi 3 tahun 7 bulan dengan rata-rata IPK 3,41.

BACA JUGA:Resolusi Tahun 2023, Ini 6 Cara Alami Buat Kamu Tampil Lebih Macho

Angkatan 2018 dengan masa studi 3 tahun 6 bulan dengan rata-rata IPK  3,5. Selain itu, prestasi yang telah dicapai mahasiswa angkatan 2019 antara lain, prestasi tingkat international mendapat mendali emas pada event kompetisi international “World Young Inventors Exhibition” di Malasyia 24-29 Mei 2022 dan

Penerima medali emas pada ajang World Science Environment and Engineering Competition (WSEEC) Universitas Indonesia, 2022 atas nama Irfan Mohandis Haraki dan kawan-kawan.

Prestasi tingkat nasional antara lain juara nasional peringkat ke-1 fotografi 2022 di Universitas Brawijaya atas nama Ego Alfian.

BACA JUGA:Isi Liburan dengan Bermain Ice Skating, hanya Ada Satu di Sumsel, Cek Lokasinya

Dan banyak lagi prestasi tingkat internasional dan nasional yang telah diraih oleh mahasiswa Proteksi Tanaman.  

Selain itu, penelitian yang telah dilakukan oleh mahasiswa Proteksi Tanaman telah berhasil terbit di jurnal intenational bereputasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: