Masih Bingung Bedakan Moisturizer dan Pelembab? Simak Penjelasannya!

Masih Bingung Bedakan Moisturizer dan Pelembab? Simak Penjelasannya!

Pelembab dan moisturizer yang ternyata memiliki perbedaan--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sebagian dari kita pasti masih ada yang berpikir bahwa moisturizer dan pelembab merupakan produk yang sama.

Banyaknya produk skincare kadang membuat kita bingung tentang fungsi dan cara penggunaannya. Kemiripan kedua produk tersebut memang membuat pangling pembelinya.

Namun ternyata moisturizer dan pelembab adalah dua produk yang berbeda.  Keduanya memiliki peran dan kandungan yang berbeda bagi kulit. Dilansir dari loreal-paris.co.id, berikut perbedaan antara moisturizer dan pelembab yang wajib kamu ketahui.

BACA JUGA:Resmi, Ini Daftar Tarif Baru Tol Tangerang-Merak Berlaku Mulai 3 Januari 2023

BACA JUGA:OJK Sulit Berantas Aksi Rentenir di Provinsi Riau, Lho Kenapa?

Manfaat dan Kandungan Moisturizer

Pada umumnya, moisturizer bekerja dengan cara menghidrasi kulit agar lembab. Selain itu, moisturizer membantu menjaga agar kulit tetap lembab dengan cara menahan kandungan air di dalam lapisan kulit.

Manfaat moisturizer ini akan sangat terasa oleh kulit wajah yang sedang dehidrasi. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan moisturizer yang memberikan kelembaban pada kulit yang kering.

Dari segi kandungannya, moisturizer cenderung memiliki kandungan yang berbahan humektan yang dapat menarik molekul-molekul air dari udara untuk dapat menghidrasi kulit wajah.

BACA JUGA:9 Alasan Seseorang Dambakan Menjadi PNS, Nomor 8 Sangat Menyentuh Sekali

BACA JUGA:Jadi Lembaga Tunggal Penyidikan Kasus Jasa keuangan, OJK Harus Siap

Kemudian, air tersebut akan ditahan agar tidak menguap ke udara untuk tetap menjaga kelembaban kulit.  Kandungan yang biasanya ada pada moisturizer yaitu, glycerin, glycerol, hyaluronic acid, lidah buaya, madu, lactic acid, urea dan PCA.

Bahan-bahan ini biasanya juga terdapat pada produk pelembab namun, tidak menjadi bahan utama.

Manfaat dan Kandungan Pelembab 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: