5 Manfaat Daun Mint Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Daun Mint Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat daun mint bagi kesehatan tubuh manusia.-Palpos.id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Daun Mint merupakan tanaman herbal yang belakangan sering dijadikan tanaman hias

Selain memiliki aroma yang khas, bentuk daun mint yang kecil dan cocok ditanam di dalam pot tipe apapun membuat tanaman ini banyak dimanfaatkan untuk mempercantik rumah dan taman.

Selain dijadikan tanaman hias, daun mint yang dikenal sebagai tanaman herbal ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Karena itu tak heran jika daun mint dijadikan varian rasa yang dapat kita temukan dalam produk yang kita konsumsi sehari-hari, salah satunya permen rasa mint.

BACA JUGA:4 Jenis Tabung atau Tangki CNG Pengganti BBM Pertalite di Pasaran, Bahan Terberat tapi Harga Terjangkau

BACA JUGA:6 Cara Perawatan Tangki CNG Agar Aman dan Mobil Berfungsi dengan Baik

Itu hanya salah satu contoh saja loh, masih banyak produk makanan dan minuman yang memiliki aroma dan rasa mint. Bahkan kita bisa membuat makanan dan minuman dengan aroma dan rasa mint sendiri di rumah.

Karena daun mint yang memiliki rasa dan aroma yang khas ini dapat dimanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan dan dipercaya dapat menambah imun tubuh. 

Daun Mint juga dimanfaatkan untuk menjaga kesegaran mulut. Tak heran, daun mint menjadi pilihan untuk bahan tambahan dalam bahan makanan ataupun minuman.

Daun mint  sebagai tambahan varian rasa dalam bahan makanan atau minuman seperti teh, salad buah, itu sudah biasa digunakan di dalam maupun luar negeri loh. 

BACA JUGA:Ngeriii! Jadi Sarang Kuman, 7 Perabotan Rumah Ini Harus Rutin Diganti

BACA JUGA:Fakta Menarik Dari Pembangunan PTC Mal dan Hotel Novotel Palembang

Bisa dibilang daun mint merupakan daun herbal yang sudah mendunia atau go internasional. 

Tetapi ada beberapa manfaat daun mint untuk tubuh yang tidak banyak orang ketahui. Apa saja manfaat daun mint untuk kesehatan seperti yang dilansir dalam artikel Halodoc :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: