Prabumulih Zero Kasus Lakalantas selama Nataru

Prabumulih Zero Kasus Lakalantas selama Nataru

Kasat lantas polres Prabumulih AKP Muthemainah didampingi Kanit Gakkum Ipda Pariyant.o-Foto: prabu-PALPOS.ID

PRABUMULIH - Kapolres Prabumulih, AKBP Wirdiardi SIK SH MH melalui Kasat Lantas AKP Muthemainah didampingi Kanit Gakkum Ipda Pariyanto mengatakan, selama arus mudik nataru 2022 lalu alias operasi lilin musi 2022, tidak ada laporan kecelakaan lalulintas alias zero lakalantas.

"Alhamdulillah, selama operasi lilin musi 2022 sejak 22 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi diwilayah hukum polres prabumulih nihil atau tidak ada laporan," ungkap Muthe, Selasa 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Sampai Bosan Dua Kali Kemalingan, Ini yang Dikatakan Korban...

Tidak adanya  kasus kecelakaan lalulintas tersebut kata Muthe, disebabkan mulai tingginya kesadaran masyarakat tentang peraturan lalulintas.

"Disamping itu, dari unit Kamsel (keamanan dan keselamatan) senantiasa melakukan giat sosialiasi, teguran dan imbauan secara humanis kepada masyarakat pengguna kendaraan," tuturnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Kumpulkan Pejabat Utama dan Kapolres/Tabes, Ternyata Ini Alasannya...

Disinggung mengenai arus lalin pada masa liburan nataru lalu, perwira pertama dengan tiga balok dipundaknya itu menuturkan arus lalulintas di Kota Prabumulih ramai namun lancar.

Lebih lanjut diungkapkannya, selama nataru Polres Prabumulih menyiagakan  4 pos pengamanan dan pelayanan.

"Pos  Pam (pengamanan) ada di tugu air mancur, tugu nanas dan tugu tani. Sedangkan pos yan (pelayanan) ada di depan pasar prabumulih (PTM)," bebernya.

BACA JUGA:Ini Dia Harga Baru BBM untuk Wilayah Sumatera Bagian Selatan

Pada kesempatan itupula, Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh warga Kota Prabumulih dan pengguna kendaraan untuk senantiasa patuh terhadap aturan berlalulintas.

"Patuhi rambu-rambu dan aturan berlalulintas, kedepan Minggu ke 3 Januari ini, kita akan menerapkan tilang elektronik (ETLE)," pungkasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: