Bangun Tidur Motor Raib, Ternyata Dicuri Tetangga

Bangun Tidur Motor Raib, Ternyata Dicuri Tetangga

Tersangka Lipra Apriansyah--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Mendapati motor Honda Sonic BG 4385 DAM raib. Evi Niarti (42), warga Desa Jemenang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, membuat laporan polisi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Rambang Dangku.

BACA JUGA:Persiapan Buat Istri Melahirkan, Ini yang Dilakukan Apriansyah

Aksi pencurian kendaraan bermotor tersebut terjadi bulan Desember 2022 yang lalu. 

Kejadian bermula ketika anak korban Thespan baru bangun dari tidur. Kemudian langsung menuju bagian depan rumah, begitu hendak ke depan ternyata sepeda motor sudah tidak ada lagi. 

BACA JUGA:Kematian Pedagang Sarapan Pagi Direka Ulang, Pelaku Peragakan 12 Adegan

Lalu Thespan menghubungi keponakannya dan memberitahukan kepada ibunya, bahwa sepeda motor sudah tidak ada lagi. 

Selanjutnya, Thespan bersama keponakannya sempat mencari tetapi sepeda motor tersebut tidak ditemukan. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp25.000.000.

BACA JUGA:Apes Terekam CCTV, Pencuri Motor diamankan

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, Kapolsek Rambang Dangku AKP Marwan SH MH memerintahkan Team Kelabang di pimpin oleh Kanit Reskrim  Ipda Ahmad Bella SH untuk melakukan penyelidikan kejadian pencurian sepada motor milik korban.

Setelah dilakukan penyelidikan didapat informasi dari warga bahwa yang melakukan pencurian adalah Lipra Diansyah alias Kipli (28) diketahui masih satu kampong dengan korban dan diketahui sepeda motor curian tersebut berada di rumah Arsi (35) warga Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang. 

BACA JUGA:Truk Tangki BBM Seruduk Rumah Warga Teluk Lubuk,Ini Kronologisnya

Mendapat informasi tersebut, Tim Kelabang melakukan penangkapan terhadap Lipra Diansyah alias Kipli dan berhasil mengamankannya di Desa Jemenang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Rabu (4/1) pukul 08.00 WIB.

Dari pengakuan pelaku Kipli,  bahwa sepeda motor milik korban disimpan di rumah pelaku Arsi (DPO). Selanjutnya dilakukan pencarian dan berhasil menemukan sepeda motor tersebut. 

BACA JUGA:Dilatarai Kesal Banting Istri Sendiri, Ditangkap Polisi Baru Menyesal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: