Wawako Prabumulih Ingatkan PPK Tidak Berpihak

Wawako Prabumulih Ingatkan PPK Tidak Berpihak

Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH didampingi Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Wakil Walikota PRABUMULIH, H Andriansyah Fikri SH mengingatkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota PRABUMULIH yang baru dilantik, untuk tidak bermain diarea “abu-abu” alias berbuat curang.

    Karena apabila bermasalah dan ketahuan sambung Fikri, maka anggota PPK akan digantikan oleh Pengganti Antar Waktu (PAW). “Lima anggota PPK itu pasti beda-beda tidak samo galo dan tiga yang lainnya siap menggantikan saudara untuk PAW (pengganti antar waktu),” ungkapnya.

    Fikri berharap, seluruh anggota PPK bekerja dengan transparan sesuai dengan regulasi aturan yang berlaku. “Jalankanlah tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan, mereka inikan melaksanakan pemilu jadi harus jujur adil bebas dan rahasia,” ungkapnya.

    Tak hanya itu saja, sambung Fikri, anggota PPK juga harus netral alias tidak berpihak kepada partai politik manapun dan juga tidak berpihak terhadap calon-calon tertentu.

    “Jangan sampai nanti ada indikasi keberpihakan dengan caleg (calon legislative) ataupun calon-calon tertentu. Jadi laksanakan tugas sesuai aturan dan perundang-undangan sajalah,” ucapnya.

Lebih lanjut Fikri mengimbau kepada PPK, untuk dapat menjaga kesehatandiri masing-masing. Sebab pada pemilu yang lalu, banyak petugas PPK yang “tumbang” saat menjalankan tugas dikarenakan kondisi tubuh yang tidak sehat.

“jadi sudah banyak contoh, banyak PPK tumbang itu jadi pembelajaran. Selama proses masih biasa ini kalau bisa istirahat-istirahatlah, karena nanti ada masanya moment nya mereka harus begadang bekerja full, jangan diporsir sekarang,” tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: