Pernah Dengar Hari Introvert Sedunia, Ini Sejarahnya!

Pernah Dengar Hari Introvert Sedunia, Ini Sejarahnya!

Peringatan hari introvert sedunia.--ig : sunrisedaily.co

PALEMBANG, PALPOS.ID- Hari Introvert Sedunia atau World Introvert Day jatuh pada setiap tanggal 2 Januari, tanggal tersebut dipilih karena dianggap sebagai hari untuk menenangkan diri dalam kesendirian

Hal tersebut dikarenakan 2 Januari bertepatan dengan satu hari setelah perayaan tahun baru.

BACA JUGA:Ini 8 Rekomendasi Kerja Part Time yang Bisa Nambah Uang Jajan Kamu

Setiap individu dianggap perlu memberikan ruang bagi dirinya dalam kesendirian untuk dapat berkomunikasi dan memahami dirinya sendiri.

Setelah hingar bingar keramaian di perayaan Natal dan tahun baru, 2 Januari menjadi waktu yang tepat untuk menyendiri.

BACA JUGA:Pelaku Asusila di Lahat Hanya Dijatuhi hukuman 7 Bulan Penjara, Hotman Paris Turun Tangan!

Sejarah Hari Introvert Sedunia pertama kali muncul pada 2 Januari 2011 dari seorang Blogger asal Australia, Shopia Dembling yang menulis sebuah artikel di blognya,  The Introvert's Corner berjudul "Hari Introvert Sedunia Perdana."

Kemudian artikel tersebut menjadi viral kalangan warganet. Kemudian, Setiap tahunnya di tanggal 2 Januari, semua orang merayakan hari tersebut dalam ketenangan setelah hiruk pikuk pertemuan dan perkumpulan.

BACA JUGA:Ngaku Bisa Terbangkan Roh Jahat, Bapak dan Anak Ini Ternyata Dukun Palsu

Seorang Psikiater asal Swiss, Carl Jung adalah orang pertama yang menguraikan mengenai gaya kepribadian introvert. Dalam bukunya yang berjudul "Psychological Types," tahun 1921, ia mengungkapkan bahwa manusia terbagi ke dalam dua tipe kepribadian yakni Introvert dan ekstrovert.

Jung mengklaim bahwa introvert berfokus pada libidonya (naluri) dan tenggelam ke dalam diri sendiri, khususnya pada saat mengalami ketegangan dan tekanan batin. Hal itulah yang membuat orientasi introvert menarik ke dalam dirinya sendiri.

BACA JUGA:Wow Resep Simple dan murah meriah ini bisa Kamu jadikan Ide Jualan, Auto Cuan Ngalir terus!

Berbeda dengan ekstrovert yang cenderung mengarah ke luar daripada ke dalam, seorang ekstrovert memiliki sifat sosial yang lebih tinggi dibandingkan dengan introvert.

Berikut ini beberapa quotes tentang kehidupan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ig : http://sunrisedaily.co/