Kapolda Sumsel Kunjungi Ulama di Sumatera Selatan, Ternyata Ini Tujuannya...

Kapolda Sumsel Kunjungi Ulama di Sumatera Selatan, Ternyata Ini Tujuannya...

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, S.I.K didampingi oleh Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, S.I.K, M.Si beserta para Pejabat Utama, saat bersilaturahmi ke kediaman Ustadz Amak Shahab, Rabu 4 Januari 2023. Foto : Abdus Salam/P--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, SIK didampingi oleh Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, S.I.K, M.Si beserta para Pejabat Utama, bersilaturahmi ke kediaman salah satu tokoh agama provinsi Sumatera Selatan Habib Muhammad Naufal Bin Ja’far Shahab atau yang akrab disapa “Ustadz Amak Shahab”.

Ustadz Amak Shahab sendiri merupakan pimpinan Majelis Zikir Akbar Sumatera Selatan beserta keluarga besar yang beralamat Jalan Musi Raya Perumnas Sako Palembang. Palembang, Rabu 4 Januari 2023.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Kumpulkan Pejabat Utama dan Kapolres/Tabes, Ternyata Ini Alasannya...

Kedatangan orang nomor satu di kepolisian daerah Sumatera Selatan yang baru menjabat 2 bulan ini merupakan silaturahmi balasan usai sebelumnya beberapa tokoh agama serta tokoh masyarakat sumsel bersilaturahmi ke Polda Sumsel.

Yang mana sebelumnya silaturahmi ini merupakan dalam rangka menyambut kedatangan Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, S.I.K sebagai Kapolda Sumsel yang baru menggantikan Irjen Pol Toni Harmanto yang menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

Didalam perbincangan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan ustads amak shahab juga didampingi oleh anak anak beliau.

BACA JUGA:Meski PPKM Dicabut, Kapolda dan Gubernur Sumsel Imbau Ini Kepada Masyarakat....
Dan pada kesempatan tersebut juga Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, S.I.K, meminta doa dan restu kepada Ustadz Amak Shahab, agar dapat menjalankan tugasnya sebagai pimpinan kepolisian daerah untuk dapat  melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik.

Serta menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Sumsel tetap kondisif, karena institusi Polri sendiri tidak bisa lepas dari peran penting dari para Ulama, tokoh masyarakat dalam bersinergi untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sumatera selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat dimintai keterangannya Kamis (05/01) melalui Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna mengatakan, silaturahmi dilakukan dalam rangka Safari Kamtibmas Kegiatan yang sama juga dilakukan ke daerah daerah setiap beliau kunjungan kerja menjalin silaturahmi antara ulama dan umaroh.

BACA JUGA:Catat ! Ini Arahan Kapolda Sumsel untuk Seluruh Jajaran
Ia mengaku tidak ada pesan khusus, dan hanya silaturahmi, ibarat silaturahmi antara anak dan bapak, tokoh kepada aparat.

“Tidak ada hal yang krusial, yang jelas kita minta doa restu, semoga dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian dapat memberikan yang terbaik kepada Masyarakat,” terang Iskandar.

Iskandar menuturkan, bahwa Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo berharap dapat bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan Sumsel agar tetap kondusif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: