Perekrutan Perangkat Desa Lubuk Kemang, Begini Caranya...

Perekrutan Perangkat Desa Lubuk Kemang, Begini Caranya...

Terlihat puluhan peserta sedang fokus mengisi lembar jawaban. Foto: Alam /Palpos.Id--

MURATARA,PALPOS.ID-Mengisi kekosongan jabatan di Desa, Pemerintah Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu,  Kabupaten MURATARA melakukan penjaringan dengan melalui tes tertulis.

Diikuti sebanyak 17 peserta dan hal ini dilakukan bentuk demokrasi Pemdes dalam merekrut perangkat desa. Jadi siapa yang lulus nanti maka yang terpilih menjadi perangkat desa.

Tes tersebut dilaksanakan di SD Negeri Lubuk Kemang, dihadiri Kepala Desa Lubuk Kemang Suharto. Minggu 7 Januari 2023.

Kades Lubuk Kemang Suharto mengatakan tes ini dilaksanakan salah satu bentuk transparansi dalam memilih perangkat desa,  agar tidak ada rasa cemburu antar sesama warga.  

BACA JUGA:Pastikan Anda Dapat, Bansos BLT BBM Cair Lagi Rp 600 Ribu, Cek Jadwalnya!


Lanjutnya yang mengikuti tes sebanyak 17 orang.  Namun nantinya yang diterima hanya 11 orang.  "Jadi siapa yang lulus nantinya memang benar benar memiliki kemampuan dan yang belum lulus jangan berkecil hati,"katanya.

Ia menjelaskan pelaksanaan tes ini mengacu pada aturan Permendagri dan juga peraturan Bupati Muratara dan semoga selama seleksi berlangsung berjalan dengan lancar.  Kemudian untuk peserta harus tetap serius dalam menjawab setiap pertanyaan yang ada.

BACA JUGA:Waw, Ramalan Hard Gumay Presiden 2024 Nama Ada 3 Suku Kata, Orangnya Tegas. Siapa Yaa….

"Pastinya siapa yang lulus mereka lah yang menjadi perangkat Desa, dan tidak ada sistem titipan maupun keluarga. Karena siapa saja boleh mengikuti tes dan tanpa ada batas atau tebang pilih,"jelasya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: