Pemuda Desa Gagal Nonton Konser Rhoma Irama di Tanjung Senang, Ada Apa?

Pemuda Desa Gagal Nonton Konser Rhoma Irama di Tanjung Senang, Ada Apa?

Senjata tajam yang disita polisi dari salah seorang pengunjung konser dangdut Rhoma Irama, Sabtu (7/1)-FOTO : ISRO ANTONI-PALPOS-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Seorang pemuda desa mengubur niatnya menonton atraksi panggung raja dangdut Rhoma Irama.

Pasalnya saat hendak melewati pintu masuk ring 3, dia digeledah polisi. Ternyata pemuda tersebut kedapatan membawa senjata tajam di pinggangnya. 

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan pihaknya memperketat pengamanan menyemarakkan HUT Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir. Menurutnya jajaran Polres Ogan Ilir melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

''Hal ini sebagai upaya antisipasi tindak kriminalitas dan penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan ilir, apalagi dalam perayaan ini akan berlangsung hiburan masyarakat dengan menghadirkan Raja Dangdut Rhoma Irama,'' ujarnya, Sabtu, 7 Januari 2023.

Patroli dilaksanakan oleh personel gabungan satuan fungsi meliputi, Satuan Samapta, Satlantas, Satreskrim, Sat Binmas, Propam, Sat Intelkam dan Humas Polres Ogan Ilir. 

“Patroli KRYD yang memang rutin kita laksanakan tersebut, dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Seperti antisipasi tindak kriminalitas, Curat, Curas, Curanmor (3C) hingga penyakit masyarakat lainnya guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif, apa lagi hari ini bertepatan dengan Hari jadi HUT Ogan Ilir ke-19," kata Kapolres lagi. 

KRYD ini juga menyasar setiap masyarakat yang melintas masuk untuk menyaksikan conser Roma irama lokasi keramaian Kabupaten Ogan Ilir guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 "Selain 300 lebih personel Polri dan gabungan TNI  serta Satpol-PP ,pengamanan juga dibantu Dinas Perhubungan,damkar dak ORI. Yang jelas kondisi keamanan dalam kegiatan ini tanggungjawab bersama".

Pengamanan diperkuat di empat titik yakni ring 4,ring 3, ring 2 dimana setiap pintu masuk pengunjung diperiksa oleh petugas yang sudah berjaga, pemeriksaan diperketat untuk meminimalisir adanya pengunjung yang membawa sajam,miras,narkoba serta benda terlarang lainnya yang berpotensi memicu tindak kriminalitas.

Kanit Reskrim Polsek Indralaya Ipda Zulkarnain Afianata bersama personil lainnya saat berjaga di pintu masuk ring 3 melakukan pemeriksaan satu persatu pengunjung berkendaraan motor dan mobil tak luput dari pemeriksaan petugas. Al hasil seorang penumpang mobil didapati membawa senjata tajam jenis pisau.

"Kita periksa satupersatu semua pengunjung yang hendak masuk ke pintu masuk di ring 3 ini. Betul kita dapati seorang pria membawa Sajam pisau yang diakuinya hanya untuk digunakan keperluan jualan balon. Apapun alasannya sesuai perintah sementara kita amankan dulu Kepolsek Indralaya untuk tindaklanjuti," ucap Kanitreskrim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: