Markisa Bisa Buat Wajah Glowing dan Mencegah Kanker, Begini Caranya

Markisa Bisa Buat Wajah Glowing dan Mencegah Kanker, Begini Caranya

--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Buah markisa belakangan sudah mulai jarang ditemui di pasaran. Padahal buah berbentuk oval dan bulat, dengan beberapa varian warna, diantara kuning dan orange ini memiliki banyak manfaat loh. 

Buah markisa bisa dinikmati secara langsung. Buah markisah juga bisa dibuat es sirup markisa, apalagi diminum saat cuaca panas, eeemmm bikin seger dan tenggorokan lega tentunya.

Dalam buah markisa terdapat banyak nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti Vitamin A, C, B6, kalsium, zat besi, dan serat. Markisa juga kaya akan zat antioksidan sehingga dapat memberikan perlindungan alami bagi tubuh.

Kandungan nutrisi dan  vitamin dalam markisa ini juga bermanfaat untuk kulit dan wajah loh. Sehingga wajah yang kusam bisa berubah menjadi bersih dan cerah. Istilah trend sekarang menjadikan wajah Glowing

Selain dikonsumsi langsung atau dijadikan bahan makanan atau minuman, markisa juga bisa dijadikan masker alami. Sehingga manfaat yang didapat untuk wajah glowing bisa dirasakan tanpa harus ribet.

Namun tahukah kamu, jika markisa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.  Beberapa manfaat buah markisa untuk kesehatan seperti yang dilansir halodoc.com diantaranya ;

1. Dapat mengatur kadar gula darah

Indeks glikemik rendah dan serat makanan tinggi membuat buah markisa menjadi pilihan pertama di antara buah-buahan lain untuk diet diabetes. Makanan rendah glikemik tidak menyebabkan peningkatan tajam gula darah setelah memakannya. 

Serat pada buah markisa juga dapat membantu menyerap gula secara perlahan dalam aliran darah, yang menjaga kadar gula tetap seimbang.

Markisa juga kaya akan pektin, sejenis serat yang membuat kenyang tanpa menambah asupan kalori. Selain itu, biji pada buah markisa mengandung senyawa bernama piceatannol yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh. 

2. Meningkatkan Imun Tubuh

Buah markisa mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C merangsang aktivitas sel darah putih yang meningkatkan kekebalan tubuh. 

Vitamin ini jugalah yang memungkinkan tubuh menyerap lebih banyak zat besi dari makanan untuk membuat sistem kekebalan tubuh menjadi sehat.

3. Menjaga Kesehatan Jantung 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: