Ini Kronologis Lengkap Terbakarnya Gedung Riset Politeknik Sriwijaya

Ini Kronologis Lengkap Terbakarnya Gedung Riset Politeknik Sriwijaya

Petugas damkar memadamkan sisa-sisa api dari dalam gedung yang terbakar-foto : abdus salam-palpos-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Diduga ada dua anak bermain korek api. Api pun berkobar di gedung riset center Politeknik Negeri Sriwijaya di Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat 1  Palembang terbakar, Selasa, 10 Januari 2023, ) sekitar pukul 08.30 WIB.

BACA JUGA:Pasca Terbakarnya Gedung Politeknik Sriwijaya Palembang, Api Pertama Terlihat dari Sini

Api baru dapat dipadamkan setengah jam kemudian dengan mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran. 

Kapolda palpos.disway.id/listtag/7336/sumsel">Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa gedung riset center ini terbakar akibat adanya anak kecil bermain di dalam gedung yang masih kosong atau belum digunakan.

BACA JUGA:Gedung Politeknik Sriwijaya Palembang Terbakar, Ini Penyebabnya

"Informasi yang kita dapatkan di lapangan ada dua orang anak kecil bermain di dalam gedung, mereka masuk dari pintu belakang gedung yang terbuka," ungkapnya kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Dirinya menjelaskan, bahwa saksi M (10) bermain loncat matras gedung riset lantai 2,  kemudian saksi E (9) bermain korek api gas sambil berjalan, setelah itu kedua saksi melihat api ditumpukan matras.

BACA JUGA:Mahasiswa dan Dosen Berlarian Selamatkan Kendaraan yang Terparkir di Gedung Polsri, Rupanya Karena Ini...

"Karena ketakutan dari keterangan mereka ke anggota kita, mereka berlari keluar gedung sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian keamanan Politeknik Negeri Sriwijaya Prandoko dan saksi Indra Patra melihat keduanya berlari dari dalam gedung," kata Supriadi.

Sehingga langsung mengamankan saksi M, namun saksi E berhasil melarikan diri, setelah itu saksi Prandoko dan saksi Indra melihat api dan asap hitam besar yang berasal dari dalam gedung riset.

BACA JUGA:Cek Dana BSU 2023 dengan Aplikasi Pospay PT Pos, Begini Caranya...

Kemudian langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Palembang dan sekira 10 menit kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran datang kelokasi dan sekitar pukul 9.30 Wib api berhasil dipadamkan.

"Mendapati informasi ini, anggota kita langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan langsung melakukan olah TKP hingga pemasangan garis polisi atau policeline di lokasi gedung yang terbakar tersebut," aku dia.

BACA JUGA:Mengenang Sejarah Tritura 10 Januari, Simak Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: