Sebanyak 1068 Peserta Mengikuti Tes PPS

Sebanyak 1068 Peserta Mengikuti Tes PPS

Terlihat para peserta calon anggota PPS sedang serius dalam mengerjarkan soal-Foto : Alam-PALPOS.ID

MURATARA, PALPOS.ID -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muratara menyelenggarakan penyeleksian Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dimana tes tersebut diselenggarakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti sebanyak 1068 orang peserta terdiri dari 82 Desa dan 7 Kelurahan se Kabupaten Muratara.

Pelaksanaan tes itu diselenggarakan sejak tanggal 9 Januari 2023 hingga hari ini jadwal tes untuk anggota PPS Kecamatan Rupit yang diselenggarakan di SMA Plus Kecamatan Rupit. Rabu (11/1)

"Kita hari ini merupakan hari yang ke Tiga dalam pelaksanaan seleksi anggota PPS dimana sebelumnya Kecamatan Ulu Rawas,  Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Nibung.  Sedangkan untuk sekarang Kecamatan Rupit,"ujarnya

Ia menjelaskan untuk soal sendiri itu merupakan dari KPU Pusat dan KPU Muratara hanya menyelenggarakan sistem CAT.  Kemudian pelaksanaannya juga dilakukan secara terbuka dan transfaran karena hasilnya bisa diketahui oleh para peserta setelah ujian.

"Ya hasilnya juga bisa secara langsung diketahui dan ini dilakukan agar tidak ada kecurigaan terhadap pihak penyelenggara dalam hal ini KPUD Muratara,"jelasnya.

Ia menuturkan dari hasil tes ini nantinya akan diambil Enam besar dan setelah itu ada beberapa tes selanjutnya diantaranya tes wawancara.

"Ini merupakan tes awal dan nantinya mereka itu nanti yang akan lolos menjadi anggota PPS sebanyak 267 orang terdiri dari 82 Desa dan 7 Kelurahan.  Mengingat hanya tiga orang anggota PPS setiap Desa,"bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: