Rekap Hasil Malaysia Open 2023: 3 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

Rekap Hasil Malaysia Open 2023: 3 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak semifinal setelah melibas Malaysia. -Foto: PBSI-

MALAYSIA, PALPOS.ID – Ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal Malaysia Open 2023 usai mengkandaskan wakil tuan rumah Malaysia. 

Duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada pada hari Jumat, 13 Januari 2023.

Pada gim pertama mampu dimenangi Ong/Teo dengan 14-21, sementara Fajar/Rian comeback pada gim kedua dengan 21-16 dan gim ketiga dengan 21-17.

Di babak semifinal Malaysia Open 2023, Fajar/Rian akan menghadapi unggulan ganda Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. 

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Dejan/Gloria Susul Apriyani/Fadia ke Semifinal, The Daddies Kandas

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyusul langkah pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang terlebih dahulu lolos semifinal. 

Apriyani/Fadia melaju ke semifinal setelah menumbangkan pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor akhir 22-20, 21-15.

Dejan/Gloria atlet ganda campuran PB Djarum tersebut menang atas wakil Korsel, Kim Won-ho/Jeong Na-eun dua gim langsung 21-16, 21-19 .

Dengan hasil itu, Dejan/Gloria sukses membalaskan dendam mereka atas kekalahan dari wakil Negeri Ginseng di semifinal Australian Open 2022.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Langkah Ginting Terhenti, Apriyani/Fadia Tantang Chen/Jia di Semifinal

Kemenangan tersebut juga mengantarkan Dejan/Gloria melaju ke semifinal perdana mereka dalam turnamen BWF World Tour Super 1000. 

Itu menjadi capaian yang sangat positif bagi pasangan yang kini menduduki peringkat ke-19 dunia tersebut sejak keduanya dipasangkan tahun lalu setelah Gloria tidak lagi menjadi bagian dari Pelatnas Cipayung.

Dejan/Gloria mengatakan mereka hanya berusaha bermain tanpa beban apalagi keduanya juga tidak mempunyai target spesifik saat tampil di Malaysia Open

Namun berkat komunikasi yang baik dan fokus yang terjaga mereka akhirnya bisa memenangi pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara