Pembuktian Nomor 1 BWF, Fajar/Rian Sabet Juara Malaysia Open 2023

Pembuktian Nomor 1 BWF, Fajar/Rian Sabet Juara Malaysia Open 2023

Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian meraih juara Malaysia Open 2023 usai mengalahkan wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (15/1/2023). -Foto: Twitter/INA_Badminton-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengunci gelar juara Malaysia Open 2023.

Fajar/Rian mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang 21-18, 18-21, dan 21-13 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu 15 Januari 2023.

Ganda putra nomor 1 dunia BWF ini telah membuktikan bahwa Fajar/Rian memang layak menyandang predikat tersebut.

Fajar/Rian juga mengukir rekor baru dengan menjuarai turnamen berkategori BWF Super 1000 untuk pertama kalinya lewat ajang Malaysia Open 2023.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses ke Final

Sebelum laga final Malaysia Open 2023, Fajar/Rian mengatakan bahwa mereka sudah mampu beradaptasi penuh dengan kondisi lapangan, baik dari segi teknis dan mental. 

Dari pernyataan tersebut Fajar/Rian dibuktikan pada gim pertama, yang langsung memegang kendali permainan.

Meski sempat terjadi kejar-mengejar poin, namun Fajar/Rian mampu mendominasi permainan sebelum jeda interval dengan skor 11-7 lewat perolehan lima poin beruntun.

Duo Indonesia semakin agresif menyusun serangan pada Liang/Wang pada interval kedua. Walau memimpin, namun Fajar/Rian masih dibayangi lawannya yang berusaha mengejar.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Apriyani/Fadia Mundur, Dejan/Gloria Dihentikan Wakil China

Saat unggul 20-14, Fajar/Rian sempat kehilangan fokus dan memberi Liang/Wang peluang untuk mengejar sebanyak empat poin. Beruntung Rian dapat mematikan pukulan Wang yang datang dari depan net dan memastikan kemenangan gim pertama 21-18.

Gim kedua menjadi momen dimana Fajar/Rian kesulitan untuk mengembangkan pola seperti sebelumnya.

Setelah berganti lapangan, duo China bermain lebih nyaman dengan posisi baru. Sedangkan wakil Indonesia lebih banyak bertahan dan sesekali memberikan perlawanan.

Fajar/Rian hanya sempat memimpin pada jeda interval dengan skor 11-8 dan 12-10, namun setelahnya mereka kembali tertinggal hingga gim kedua berakhir dengan skor 18-21. Gim poin yang imbang memaksa kedua pasangan memainkan gim penentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara