Kuota Haji Bertambah, Kemenag Prabumulih Berharap Ada Penambahan

Kuota Haji Bertambah, Kemenag Prabumulih Berharap Ada Penambahan

Kepala Kantor Kemenag Prabumulih, H Hermadi SAg MSi beserta jajaran.--Foto : Prabu

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pasca adanya pengumuman dari Kementerian Agama RI terkait penambahan kuota haji serta tak ada pembatasan usia untuk keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2023.

Namun meski pemerintah pusat telah mengumumkan adanya penambahan kuota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih, H Hermadi SAg MSi mengaku belum mengetahui berapa kuota untuk calon jemaah haji Prabumulih.

Hermadi menuturkan, pihaknya masih menunggu informasi dari kementerian agama RI. "Kita belum tahu berapa (kuota prabumulih), kita masih menunggu dari pusat," ungkap Hermadi.

Dikatakannya, jika pihaknya telah mengetahui berapa kuota yang didapat maka akan segera diinformasikan kepada calon jemaah haji.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Samsat Prabumulih Sediakan Minuman dan Snake Gratis

BACA JUGA:Instruksikan Nakes Puskesmas Siaga 24 Jam

"Segera akan kami sampaikan kepada calon jemaah yang sebelumnya tertunda keberangkatan karen pandemi covid," ucapnya sembari menuturkan CJH yang tertunda keberangkatan pada musim haji sebelumnya menjadi prioritas.

Sementara, Kasi Haji dan Umroh, M Dafir SAg MSi menuturkan, pada musim haji sebelumnya tercatat ada 121 calon jemaah haji Kota Prabumulih yang tertunda keberangkatannya.

"Kita berharap semunya (cjh yang tertunda keberangkatan) semuanya berhak melunasi ongkos naik haji. Kita masih menunggu keputusan dari pusat," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: