Gavi Tampil Menawan, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Gavi Tampil Menawan, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Gelandang muda Barcelona, Gavi memegang trofi Piala Super Spanyol 2023.-Foto: twiter @fcbarcelona_fra-

ARAB SAUDI, PALPOS.ID - Aksi gelandang muda Barcelona, Pablo Martin Paez Gavira atau yang biasa disapa Gavi di laga Final Piala Super Spanyol 2023 tampil sangat menawan ketika menghadapi Real Madrid.

Barcelona menjadi juara setelah mengalahkan Real Madrid 3-1 di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin 16 Januari 2023, dini hari WIB.

Gavi menjadi sosok yang paling menonjol di lapangan. Pemain muda yang sudah menembus ke tim senior Spanyol ini berhasil tampil berani saat menggiring bola menghadapi lawan.

Gavi membukukan satu gol dan dua assist-nya di sepanjang pertandingan tersebut. 

BACA JUGA:Hasil Liga Italia: Inter Menang Tipis, Milan Ditahan Lecce

Sang kapten Sergio Busquets pun memberikan pujian setinggi langit kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Gavi bermain di level yang luar biasa, mencetak gol dan memberikan assist," Kata Busquet dilansir dari Mundo Deportivo.

Gelar ini dinobatkan sebagai Man of the Match dan sekaligus meraih gelar pertama yang dimenangkan Gavi untuk tim senior Barca.

Dalam laga tersebut Gavi dan Lewandowski membuat Barcelona unggul dua gol di babak pertama. Pedri mencetak gol ketiga bagi Barcelona sebelum Real Madrid memperkecil ketertinggalan lewat gol Karim Benzema.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Liverpool Babak Belur, Setan Merah Menangi Derby Manchester

Trofi ini adalah trofi pertama Barcelona sejak mereka memenangkan Copa del Rey pada tahun 2021.

Barcelona dan Real Madrid cukup berimbang sejak awal pertandingan, tetapi Barcelona beberapa kali bisa melancarkan serangan sementara Real Madrid belum bisa memberikan ancaman berarti.

Serangan tanpa henti Barcelona akhirnya berbuah gol pada menit ke-33. Gavi sukses maksimalkan umpan dari Lewandowski untuk cetak gol ke gawang Madrid. Skor menjadi 1-0.

Sebelum babak pertama berakhir, Real Madrid kebobolan gol kedua. Kali ini, Lewandowski mencetak gol tap-in setelah menuntaskan umpan tarik Gavi di sisi kiri. Barcelona unggul 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara