Hendak Pergi Sekolah, 3 Pelajar SMP Alami Lakalantas, Begini Kondisinya

Hendak Pergi Sekolah, 3 Pelajar SMP Alami Lakalantas, Begini Kondisinya

Posisi kedua mobil pascatabrakan, Selasa, 17 Januari 2023-FOTO : PRABU AGUSTIAWAN-PALPOS.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Nasib malang dialami 3 orang pelajar SMP dan SMK di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Jaksa Kembalikan Berkas Dugaan Korupsi Dana Desa Pangkul, Ini Kekurangannya

Dalam perjalanan menuju sekolah motor yang dikemudikan ketiga pelajar tersebut mengalami kecelakaan lalulintas.

Peristiwa  terjadi di Jalan Lintas Prabumulih - Baturaja Desa Karang Bindu Kecamatan RKT Kota Prabumulih tepatnya depan PT Waskita,  Selasa, 17 Januari 2023, sekitar pukul 07.15 WIB.

BACA JUGA:Pejabat di Prabumulih Harap-Harap Cemas, Bakal Ada Mutasi Lagi

 Satu dari tiga pelajar tersebut Bernama Ilham Katariansyah, pelajar SMP Negeri 7 Prabumulih yang mengendarai Honda Beat nopol BG 4368 DAO meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina.

BACA JUGA:Pejabat di Prabumulih Harap-Harap Cemas, Bakal Ada Mutasi Lagi

Sementara, pengendara Honda Beat nopol BG 3246 DAH Bernama Andri Julius yang berboncengan dengan Tirta Perkasa mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Pertamina Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Muthemainah ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalulintas yang menyebabkan seorang pelajar meninggal dunia tersebut.

BACA JUGA:Ada Apa? Ribuan PHL Geruduk Kantor Walikota Prabumulih

"Menurut hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, motor Honda Beat warna silver BG 3246 yang dikendarai Andri Julius berpenumpang Tirta Perkasa berjalan dari arah Baturaja menuju Prabumulih.

Setiba di TKP hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya sehingga berjalan ke kanan masuk ke jalur orang lain," ungkap Kasat Lantas.

BACA JUGA:Ingin Kerja ke Jepang, Catat 9 Persyaratan Program Magang dan Penempatannya

Pada saat bersamaan sambung Kasat Lantas, dari arah Prabumulih menuju Baturaja (berlawanan) datang motor Honda Beat warna merah putih BG 4368 DAO yang dikemudikan Ilham Katariansyah.

"Karena jaraknya sudah dekat, akhirnya terjadi tabrakan antara kedua kendaraan tersebut yang mengakibatkan ke tiga pengendara motor itu dilarikan ke rumah sakit pertamina," ujarnya.

BACA JUGA: 9 Tempat Kompleks Prostitusi yang Legendaris di Indonesia, Ternyata 2 Ada di Palembang

Namun meskipun sudah mendapat perawatan kata Kasat Lantas, pengendara motor Beat BG 4368 DAO akhirnya meninggal dunia. "Sedangkan dua lainnya, masih dirawat di rumah sakit," pungkasnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas menuturkan, saat ini 2 unit motor yang terlibat dalam kecelakaan telah diamankan di kantor Satlantas Polres Prabumulih.

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Pariyanto membenarkan pengendara motor yang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan itu merupaka  pelajar. "Pelajar SMP Negeri 7," katanya singkat melalui pesan Whatsapp. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: