Kenapa Saat Dirawat di RS Harus Diinfus? Ini Penjelasannya, Ada Tutorialnya Juga Lho..

Kenapa Saat Dirawat di RS Harus Diinfus? Ini Penjelasannya, Ada Tutorialnya Juga Lho..

Contoh tangan yang sedang diinfus untuk menambah cairan pada tubuh.--istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sakit merupakan suatu keadaan yang menimpa seseorang dimana kehadirannya sangat tidak diinginkan.

Karena kedatangannya dapat mengganggu segala aktivitas dan produktivitas seseorang, baik dari sisi jasmani, rohani dan sosial" menurut Perkins dalam Notosoedirjo dan Latipun  (2002).

Sedangkan ahli lainnya yaitu Hidayah (2014) berpendapat bahwa sakit merupakan suatu keadaan dimana emosional, fisik, sosial, intelektual ataupun perkembangan lainnya yang dapat mengganggu seseorang atau membuat seseorang menjadi lemah.

Lalu, apakah seseorang yang sakit langsung dapat penanganan atau pelayanan sebuah infus ?

BACA JUGA:9 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, Termasuk Mengobati Ini

BACA JUGA:Turunkan Gula Darah bagi Penderits Diabetes, Konsumsi 5 Jus Ini

Dari pengertiannya, infus adalah pemberian cairan, makanan atau obat-obatan pada tubuh manusia melalui penusukan di salah satu area tubuh melalui rute intravena dengan pergerakan yang konstan selama periode waktu tertentu. 

Kenapa harus diberikan infus? 

Karena pemberian infus sendiri bertujuan untuk memberikan obat, cairan dan makanan pada pasien yang membutuhkannya secara cepat.

Ataupun pemberian obat secara perlahan tetapi dilakukan dengan terus menerus sehingga jalan cepatnya yaitu dengan memasukkan cairan pada tubuh yang langsung terhubung pada pembuluh darah manusia, sehingga obat tersebut dapat cepat terserap dan berlangsung secara dinamis.

BACA JUGA:7 Manfaat Bayam Brazil untuk Kesehatan, Bisa Hempaskan Keriput di Wajah Lho….

BACA JUGA:Bahaya Hipertensi, Ini Tips Mencegahnya….

Dengan demikian, jawaban dari pertanyaan yang diatas adalah tidak. Hal ini dikarenakan tidak setiap orang sakit membutuhkan pemberian infus.

Tetapi kendati demikian, ternyata agar mendapatkan infus saat sedang sakit ada tutorial nya loh guys, apa sajakah tutorial tersebut? Yuk baca!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: