Mahindra Thar Lawan Berat Suzuki Jimny

Mahindra Thar Lawan Berat Suzuki Jimny

Mahindra Thar yang punya wajah mirip SUV Amerika.--Foto: net

PALEMBANG, PALPOS.ID - Mahindra Thar mobil SUV asal pabrikan India yang bakal meramaikan pasar SUV di pasar global

Bentuk yang mirip SUV asal Amerika yaitu Jeep Rubicon  Wrangler 2 pintu ini ternyata menarik juga untuk dibahas. Masalah harga Mahindra Thar tentu lebih murah dan punya kualitas yang bukan kaleng-kaleng.

Mahindra Thar dibekali dapur pacu mesin diesel  1,5 liter dengan kode mesin 4D15 Turbocharged berpenggerak roda 4x2. Tenaga yang disalurkan mesin 116 dk di 3.500 rpm dengan torsi 300 Nm di 1.750 rpm - 2.500 rpm.

Transmisi 6 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis. 

Versi termurah dari Mahindra Thar ini adalah 4x2, sedangkan versi 4x4 adalah versi tertinggi nya. Kedua versi tersebut tentu merupakan lawan berat Suzuki Jimny.

Di tambah wajah yang mirip dengan ‘Rubicon’ 2 pintu tentu akan menarik hati untuk memiliki Mahindra Thar yang terkesan sebagai mobil yang tangguh di segala medan, akan tetapi versi 4x2 nya memang bukan untuk penggemar penggeruk tanah tetapi untuk daerah perkotaan beraspal mulus.

Untuk pasar Indonesia kemungkinan akan masuk tetapi entah kapan  belum ada kepastiannya. Di perkirakan bila masuk ke pasar Indonesia tentu menjadi lawan terberat dari Suzuki Jimny. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: