Optimis Raih Predikat WBK, Ini yang Dilakukan Lapas Sekayu...

Optimis Raih Predikat WBK, Ini yang Dilakukan Lapas Sekayu...

Kalapas Sekayu lakukan penandatanganan komitmen bersama Zona Integritas di Lapangan Tembak Lapas Sekayu, Rabu 18 Januari 2023.-Palpos.id-

SEKAYU, PALPOS.ID - Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel lakukan penandatanganan komitmen bersama Zona Integritas di Lapangan Tembak Lapas Sekayu, Rabu 18 Januari 2023 pagi. 

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut upaya mewujudkan reformasi birokrasi

Reformasi birokrasi merupakan proses perubahan yang dilakukan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas birokrasi.

Kegiatan penandatanganan komitmen bersama Zona Integritas yang terpusat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel tersebut, dilaksanakan serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel dan terhubung secara virtual. 

BACA JUGA:HUT PIPAS ke-19, Ini Yang Dilakukan DWP Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Puluhan WBP Lapas Sekayu Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih oleh KPU Muba

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyampaikan arahannya. 

Ia mengatakan bahwa, untuk dapat ditetapkan sebagai satuan kerja (satker) berpredikat Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

"Seluruh satker Kemenkumham wajib melaksanakan pembangunan ZI dengan baik, dan tahapan tersebut diawali dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas." Ujarnya.

Hal ini dikatakan Ilham, merupakan amanat Peraturan Menteri Hukum dann HAM Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Hukum dan Asasi Manusia.

BACA JUGA:Gustiansyah Terpilih Kuyung Muba 2022 Utusan Lapas Sekayu, Begini Prosesnya...

BACA JUGA:BINDA Sumsel Vaksinasi 1.500 WBP dan Petugas Kebersihan di Lapas Sekayu

“Pencanangan pembangunan ZI adalah deklarasi/pernyataan dari pimpinan bahwa satker telah siap membangun dan melaksanakan ZI,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Sementara itu,Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama pada kesempatan tersebut, turut menegaskan komitmen bersama kepada seluruh petugas Lapas Sekayu untuk menjaga integritas dan punya sikap optimis meraih predikat WBK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: