Hasil Rapat Ditentukan Kaffa Dilantik Usai Sholat Jumat

Hasil Rapat Ditentukan Kaffa Dilantik Usai Sholat Jumat

Wakil Bupati Muara Enim Terpilih Sisa Masa Waktu 2018-2023 Usmarwi Kaffa-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID  - Melalui hasil rapat di Pemprov Sumsel, akhirnya menentukan pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Terpilih Sisa Masa Waktu 2018-2023 Usmarwi Kaffa yakni pada hari Jumat (20/1) nanti di Pemprov Sumsel.

"Tadi informasi dari Hadiono (Wakil Ketua DPRD Muara Enim,red) jika tidak berhalangan pelantikan akan dilaksanakan pada hari Jumat, tapi bisa siang atau sore," ujar Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki via telepon yang mengaku masih dalam perjalanan pulang dari Jakarta menghadiri Rakor Formopimda, Rabu (18/1).

Menurut Kiki panggilan akrabnya, bahwa ia telah menugaskan Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono, untuk menghadiri rapat tersebut. Dan dalam rapat itu dihadiri oleh Biro Otda, Humas & Protokol dan pihak terkait. Dalam rapat tersebut diputuskan untuk pelantikan Wabup Muara Enim Terpilih Usmarwi Kaffa akan dilaksanakan pada hari Jumat (20/1) di Palembang. "Hasilnya seperti itu, namun akan dilaporkan dahulu dengan Sekda Provinsi dan Gubernur," ujarnya.


Namun sebelum dilakukan pelantikan, lanjut Kiki, pihak Pemprov Sumsel akan mengirim telegram ke Pemkab Muara Enim perihal undangan pelantikan. Nanti mereka yang akan menentukan siapa saja yang diundang dalam pelantikan tersebut.
"Jadi kita tunggu saja satu atau dua hari kedepan undangannya ke Pemkab Muara Enim," pungkasnya.

Wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono, saat di konfirmasi media, mengatakan bahwa prinsipnya dari hasil rapat di terbatas di Pemprov Sumsel hari ini, mereka antara Pj Bupati Muara Enim dan Wakil Bupati terpilih sudah sepakat dalam pelantikan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada hari Jumat di Griya Agung Pemprov Sumsel sesusai sholat Jumat. Dan hasil rapat tersebut telah dilaporkan kepada Biro OTDA Kemendagri.

"Alhamdulillah dari hasil laporan kami, Biro OTDA akan segera malaporkan ke pimpinannya dan akan segera mempersiapkan segala administasi untuk pelantikan hari Jumat nanti," tukasnya.

Sementara itu, Zulharman ST anggota DPRD Muara Enim sekaligus dari partai pengusung dalam pemilihan Wabup mengungkapkan bahwa sesuai arahan Gubernur, DPRD dan Biro Otda dan Biro Humas Protokol Propinsi agar berkoordinasi untuk tanggal pelantikan. Setelah rapat telah di sepakati tanggal pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Terpilih Ahmad Usmarwi Kaffah sekaligus menjadi Plt Bupati Muara Enim terpilih masa jabatan 2018-2023 pada hari Jumat, (20/1).

"Harapan kami dan masyarakat Muara Enim kiranya dapat segera terealisasi tidak hambatan lagi dalam pelantikan ini sehingga Kabupaten Muara enim memiliki Wabup sekaligus Plt bupati terpilih yang terlegitimasi," kata Zulharman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: