India Open 2023: Kandaskan Wakil Denmark, Greogoria Tantang Unggulan Korsel

India Open 2023: Kandaskan Wakil Denmark, Greogoria Tantang Unggulan Korsel

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di Malaysia Open 2023.-Foto: PBSI-

INDIA, PALPOS.ID - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua India Open 2023 setelah mengkandaskan wakil Denmark, Line Christophersen.

Laga yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, India, Rabu 18 Januari 2023, Gregoria sukses meraih kemenangan dengan skor 21-17, 21-19.

Saat menghadapi Line Christophersen dari Denmark, Gregoria yang lebih dulu unggul pada gim pertama sempat menyusul dan mendekati match point gim kedua.

"Di gim kedua saat saya unggul 17-12, bukannya main lebih tenang tetapi saya malah tegang, buru-buru, dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Gregoria melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

BACA JUGA:India Open 2023: Fajar/Rian Singkirkan Wakil Korsel, The Daddies Angkat Koper Lebih Awal

Namun dia mengaku sempat tak bisa berpikir dan fokus saat poinnya terkejar lawan. Hal itu merupakan kekeliruan yang bisa berdampak fatal dan tak ingin terulang pada pertandingan putaran selanjutnya.

"Sempat pula blank permainannya. Hal ini tidak boleh terulang di pertandingan selanjutnya," kata satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia itu.

Pertandingan antara Gregoria dan Christophersen menjadi pertemuan perdana bagi kedua atlet. Wakil Indonesia menilai pebulu tangkis peringkat ke-28 itu punya potensi menyerang yang bagus berkat posturnya yang tinggi.

Namun Gregoria yang lebih sarat pengalaman mampu membaca strategi lawannya sehingga bisa lebih dulu mematikan gerakan Christophersen.

BACA JUGA:India Open 2023: Menanti Aksi Lanjutan Ganda Putra Nomor 1 Dunia

"Lawan juga bermain baik. Dengan postur yang jangkung, lawan bisa bermain lebih menekan dan menyerang. Untungnya beberapa kali permainannya bisa saya baca dengan baik," ujar Gregoria.

Pada babak 16 besar turnamen berkategori BWF Super 750 itu, Gregoria yang menempati pool bawah akan bertemu lawan berat An Se Young dari Korea Selatan.

Berdasarkan catatan Federasi Badminton Dunia (BWF), Gregoria belum pernah memenangi satu pun laga dari tiga kali pertemuannya kontra An Se Young yang seluruhnya terjadi pada 2022.

BACA JUGA:Pembuktian Nomor 1 BWF, Fajar/Rian Sabet Juara Malaysia Open 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara