765 Calon Anggota PPS Dinyatakan Lulus

765 Calon Anggota PPS Dinyatakan Lulus

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Sebanyak 1544 orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dinyatakan lulus ke tahap wawancara telah mengikuti tes dan dinyatakan lulus sebagai anggota PPS.  Hasilnya, 765 orang telah dinyatakan lulus.

"Jumlah peserta wawancara kemarin sebanyak 1544 orang. Hadir 1521 dan tidak hadir sebanyak 23 orang. Dimana yang dinyatajan lulus sebanyak 765 dan tidak lulus sebanyak 756,"terang Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin, Kamis (19/1).

Ahyaudin menjelaskan bahwa tes wawancara telah mereka lakukan di masing-masing PPK di setiap kecamatan. Dari jumlah peserta yang mencapai ribuan tersebut hampir seluruhnya mengikuti tes.

Kemudian, para Calon Anggota PPS yang dinyatakan lulus akan dilakukan pelantikan, Selasa (24/1) pekan depan di GOR Pancasila Muara Enim. "pelantikan dilaksanakan terpusat di Muara Enim bertempat di GOR Pancasila,"bebernya.

Terakhir, Ahyaudin berpesan kepada seluruh calon PPS dinyatakan lulus untuk dapat bekerja dengan amanah nantinya.

"Selamat bagi yang dinyatakan lulus dan nantinya jalankan tugas dengan amanah, profesional, jujur, bertanggung jawab, adil, dan paling utama dalam menjalankan tugas dilakukan secara kolektif kolegia, mengingat PPS terdapat tiga orang Panitia Ad-Hock yang setiap melakukan ataupun mengambil keputusan harus dilaksanakan secara bersama,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: