India Open 2023: Lolos ke Perempat Final, Begini Kata Jonatan Christie

India Open 2023: Lolos ke Perempat Final, Begini Kata Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melaju ke babak perempat final India Open 2023.-Foto: PBSI-

INDIA, PALPOS.ID - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melaju ke babak perempat final India Open 2023 usai mengkandaskan wakil China.

Jonatan Christie meraih tiket perempat final ajang BWF World Tour usai mengalahkan Zhao Jun Peng asal China.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi pada Kamis 19 Januari 2023, Jojo menang lewat pertarungan rubber gim dengan skor 21-19, 15-21, dan 21-12. 

Usai pertandingan Jonatan Christie mengaku senang bisa mencapai babak perempat final pertamanya pada musim kompetisi 2023 di India Open, Kamis.

BACA JUGA:India Open 2023: Fajar/Rian Menangi Derbi Indonesia, Rehan/Lisa Kandas

"Bersyukur saya bisa memenangi pertandingan. Ini untuk kali pertama di tahun 2023 saya bisa lolos ke perempat final," kata Jonatan lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Unggulan keempat itu mengamankan tiket perempat final India Open 2023 setelah mengalahkan pebulu tangkis China, Zhao Jun Peng, setelah berjuang dalam tiga gim 21-19, 15-21, 21-12.

Jonatan unggul pada gim pertama berkat kemampuannya mengontrol permainan Zhao. Selain itu kondisi lapangan juga mendukung teknik permainan Jonatan.

Menurutnya, suhu yang dingin membuat hembusan angin tidak terlalu kuat sehingga memudahkannya mengendalikan arah kok.

BACA JUGA:Rekap Hasil India Open 2023: 8 Wakil Indonesia Akan Bertarung di Babak 16 Besar

"Di sini rasanya saya bisa bermain baik. Udara yang dingin dan relatif tidak ada angin di lapangan. Ini berbeda dengan di Malaysia lalu," ujar Jonatan.

Namun kendala terjadi pada gim kedua ketika ia berbalik di bawah tekanan lawan dan sempat kebingungan dalam menerapkan strategi yang tepat.

Ia mengaku belum terbiasa menghadapi pebulu tangkis kidal, sehingga ia berulang kali salah arah dalam melakukan pukulan atau pengembalian. Kesalahan itu tak ia sadari justru memberikan umpan bagi Zhao untuk menyerang balik.

"Lawan bagus, serangan juga tajam. Cuma saya belum terbiasa menghadapi pemain kidal. Beberapa kali saya salah dalam membuang bola. Ini menjadi kebiasaan berbeda bagi saya. Beberapa kali buangan bola yang salah dan malah membuat lawan lebih enak menyerang," katanya menceritakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara