Khasiat Petai Cina Sangat Ampuh Sembuhkan 5 Penyakit Ini

Khasiat Petai Cina Sangat Ampuh Sembuhkan 5 Penyakit Ini

Emang Bisa Petai Cina Meningkatkan Kecerdasan? Baca Caranya di Sini.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

INDRALAYA, PALPOS.ID -  Sering di anggap sepele ternyata Petai Cina memiliki banyak khasiat bagi pengobatan berbagai jenis penyakit.

Petai cina sangat mudah di temukan di Indonesia apalagi di Sumatra Selatan. Meski dikenal sebagai nama "Petai", namun buah yang satu ini tidak seperti petai pada umumnya. 

Petai ini memiliki biji yang kecil dan rasanya mirip seperti kacang polong. Selain itu petai ini tidak bau seperti petai pada umumnya.

Dibeberapa daerah petai cina sering juga disebut sebagai Lamtoro atau lentoro. Petai ini sangat dikenal dalam dunia pengobatan sebagai buah yang memiliki khasiat yang sangat ampuh bagi berbagai macam penyakit.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Tanaman Hias, Ternyata Bunga Mawar Memiliki 9 Manfaat Bagi Kesehatan! Nomor 6 Bikin Lega...

BACA JUGA:Ibu Hamil hingga Melahirkan Serta Bayinya Masuk Tanggungan BPJS Kesehatan, Dasarnya Permenkes No 03 Tahun 2023

Bahkan bukan hanya buahnya seluruh bagian dari pohon ini memiliki khasiat tersendiri  bagi kesehatan.

Dikutif dari Halodoc.com berikut adalah 5 jenis penyakit yang sangat ampuh diobati dengan menggunakan petai cina.

1. Mengobati dan Mencegah Diabetes Melitus

Diabetes Melitus merupakan gangguan metabolisme yang disebabkan oleh gangguan insulin dalam tubuh. Kondisi ini disebkan oleh berbagaimacam Penyebab diantaranya pola makan  dan genetik atau keturunan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ternyata Perawatan Pasien Gagal Ginjal Ditanggung BPJS Kesehatan

BACA JUGA:Ini Rincian Penyesuaian Tarif Layanan Terbaru Peserta JKN BPJS Kesehatan, Menteri Kesehatan Ngaku Tujuannya In

Salah satu alternatif yang dapat digunakan sebagi jenis pengobatan yang ampuh menagatasi dan mencegah timbulnya penyakit diabetes militus adalah petai cina.

Khasiat biji petai cina dipercaya memiliki toleransi terhadap glokosa darah. Oleh karena itulah banyak yang percaya bahwa petai cina ampuh mengobati Diabetes Melitus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: