6 Wakil Tuan Rumah Masuk Unggulan Indonesia Masters 2023, Berikut Daftarnya

6 Wakil Tuan Rumah Masuk Unggulan Indonesia Masters 2023, Berikut Daftarnya

Anthony Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie. -Foto: dok PBSI-

JAKARTA, PALPOS.ID - Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 akan digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta yang akan bergulir mulai Selasa 24 Januari hingga Minggu 29 Januari 2023.

Ajang ajang BWF World Tour Super 500 ini memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,2 miliar tersebut.

Enam wakil tuan rumah menempati daftar unggulan. Setiap sektor diambil delapan nama untuk mengisi daftar unggulan, namun beberapa di antaranya absen dengan berbagai alasan.

Misalnya pada sektor tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen yang seharusnya menempati unggulan pertama.  

BACA JUGA:India Open 2023: Ginting ke Babak Semifinal dengan Susah Payah

Tunggal putra nomor 1 BWF itu memilih absen untuk memulihkan kondisi usai kalah pada final India Open 2023 dari Kunlavut Vitidsarn asal Thailand dengan skor 20-22, 21-10, 12-21.

Adapun wakil tuan rumah Indonesia, di sektor tunggal putra yang menempati unggulan adalah Jonatan Christie di urutan kelima dan Anthony Sinisuka Ginting di posisi keenam. 

Indonesia juga memiliki dua wakil lainnya yang langsung lolos ke babak utama yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lalu di sektor tunggal putri, tak ada satu pun wakil Indonesia yang menempati daftar unggulan. Meski begitu tuan rumah memiliki Gregoria Mariska Tunjung yang sudah dipastikan tampil di babak pertama.

BACA JUGA:India Open 2023: Marcus/Kevin Kembali Tantang Wakil China di Perempat Final

Pada sektor ganda putra, pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di posisi teratas dalam daftar unggulan. Lalu ada juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di urutan ketiga.

Pada sektor ini, Indonesia memiliki Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Lanjut ke sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang pekan lalu absen di India Open 2023, masuk dalam daftar unggulan ketujuh di Indonesia Masters 2023. Merah Putih juga memiliki Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Terakhir pada sektor ganda campuran, Indonesia memiliki Rinov Rivaldy/Phita Hagniningtyas Mentari dalam daftar unggulan ketujuh. 

Sumber: antara