Tim Supervisi Mabes Polri Sambangi Polda Sumsel,Ke Ini Yang Dibahas...

Tim Supervisi Mabes Polri Sambangi Polda Sumsel,Ke Ini Yang Dibahas...

Tim Supervisi Kesehatan Pra Diktuk Bintara dan Tamtama Mabes Polri saat berada di ruang Delegasi Lantai 2 Gedung Utama Mapolda Sumsel, Rabu 25 Januari 2023. --Foto : Abdus Salam

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menerima kedatangan Tim Supervisi Kesehatan Pra Diktuk Bintara dan Tamtama Mabes Polri Brigjen Pol dr Didiet Setioboedi beserta rombongannya, bertempatan di ruang Delegasi Lantai 2 Gedung Utama Mapolda Sumsel, Rabu 25 Januari 2023.

Saat dimintai keterangannya oleh wartawan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM menyebutkan, bahwa Tim Supervisi dari Mabes Polri akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi para Casis Diktuk Bintara dan Tamtama Polri.

Gelombang 1 Tahun 2023 yang akan dibuka bulan Maret 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan melakukan evaluasi kesehatan para calon peserta didik masuk ke Lembaga Pendidikan untuk Bintara, Brimob, Polair dan untuk Tamtama.

"Sehingga nantinya mereka siap baik secara fisik maupun psikis untuk mengikuti pendidikan pembentukan," ungkapnya, saat dimintai keterangan lewat via WhatsApp, Kamis (26/01) sekitar pukul 20.30 Wib.

BACA JUGA:2023, Dispora Palembang Launching 75 Agenda Youth Sport Event 2023

BACA JUGA:Motor Roda Tiga Terbakar di Ruas Jalan Noerdin Pandji Palembang, Ini Kronologisnya

Ia menambahkan, Supervisi ini dilakukan oleh Tim dari Mabes Polri yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sehingga nantinya yang akan mengikuti pendidikan para calon peserta didik baru tidak terkendala masalah kesehatan.

“Dengan melakukan kegiatan tersebut, kita dapat mengetahui kesehatan bagi para Calon peserta Diktuk Bintara dan Tamtama Polri Binaan Polda Sumsel, sebelum  mengikuti pendidikan nantinya,” tegas Supriadi.

Selain itu juga, Supriadi menambahkan, dari hasil Supervisi kesehatan nantinya para calon peserta didik baru benar-benar sehat sebelum masuk ke lembaga pendidikan atau SPN.

BACA JUGA:Puncak Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tasyakuran

BACA JUGA:Tingkatkan Kepercayaan Publik, Begini Arahan Kapolda Sumsel

"Sebagai bentuk upaya kita untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pendidikan  dan mereka nanti  menjadi bibit-bibit unggul seorang anggota Polri di masa depan,” tutup Alumni Akpol 91 ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: