Bangun Booster di Cambai, Kementerian Anggarkan Rp15 Miliar

Bangun Booster di Cambai, Kementerian Anggarkan Rp15 Miliar

Direktur PDAM Tirta Prabujaya, Arry Fajar C Ardhana -prabu/palpos.ie-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kabar gembira bagi warga Kota PRABUMULIH yang bermukim dikawasan Kelurahan Sindur, Kelurahan Cambai dan Desa Pangkul.

Pasalnya, tahun ini Pemerintah Kota atau Pemkot Prabumulih melalui Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM akan melakukan pemasangan jaringan air bersih.

Direktur PDAM Tirta Prabujaya, Arry Fajar C Ardhana mengatakan, usulan pembangunan booster, jaringan distribusi asi dan sambungan rumah tangga yang pernah diusulkan ke Kementerian PUPR melalui Balai Besar air, disetujui pembangunannya tahun 2023 ini.

"Yang disetujui itu untuk Kelurahan Sindur, Cambai dan Desa Pangkul," ungkap Arry Fajar.

BACA JUGA:Hati-hati, Kamu Bisa Batal Dapat Bansos 2023 Kalau Masuk Kategori Ini..

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023 Dibuka, 4 Formasi Ini Bisa Lulus Mudah Lho!

Tak tanggung-tanggung, menurut Arry Fajar, dana yang dianggarkan pemerintah pusat untuk pembangunan jaringan distribusi, booster dan sambungan rumah di tiga wilayah itu mencapai Rp15 miliar.

"Informasi terakhir kami dapat, saat ini proses lelang sudah selesai dan tinggal penandatanganan kontrak saja," ucapnya.

Dijelaskan pria penghobi tanaman bonsai ini, dalam mendapatkan anggaran pusat itu pihaknya bersaing dengan puluhan kabupaten/kota dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Alhamdulillah, usulan kita yang disetujui," tuturnya seraya mengatakan disetujuinya usulan tersebut karena data yang diajukan sudah berdasarkan nama dan alamat. 

BACA JUGA:Pemkab OKU Bentuk Tim Ketahanan Pangan Kendalikan Inflasi, Ini Tugasnya...

BACA JUGA:Baznas OKU Bantu Renovasi Rumah Warga Tidak Layak Huni, Ini Hasilnya...

"By name by addres, jadi semua daerah menyajikan data tapi yang diinginkan pemerintah pusat itu yang lengkap sesuai nama dan alamatnya," pungkasnya. (abu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: