Viral, Menanyakan Uang Paket COD, Kurir Ditusuk Pemilik Paket

Viral,  Menanyakan Uang Paket COD, Kurir Ditusuk Pemilik Paket

Korban saat dilakukan perawatan di rumah sakit-Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Viral bukanya mendapatkan bayaran atas paket Cash On Delivery (COD) yang diantaranya, Akbar Makrup (22) warga Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa, menjadi korban penusukan oleh pemilik paket yang diantaranya.

Diketahui peristiwa berdaarah yang menyebabkan Akbar Makrup (22) salah satu kurir JNT itu harus dilarikan ke RSUD Banyuasin itu, terjadi pada Sabtu (28/1/23) sekitar pukul 17.30 WIB, dengan lokasi jalan limau rejodadi Rt.003 Rw.001 Desa Sembawa Kecamatan Sembawa.

BACA JUGA:Pergoki Pencuri Kambing, Syahrul Ditembak Para Pelaku, Begini Kronologisnya..

Kapolres Banyuasin melalui Kasat Reskrim AKP Hary Dinar saat dikonfirmasi PALPOS.I,D membenarkan peristiwa penusukan tersebut, dimana kronologis kejadian awalnya pada Sabtu (28/1/23) sekitar pukul 09.00 WIB, korban mendapatkan paket dari JNT untuk diantarkan ke wilayah Kecamatan Sembawa.

Pada saat itu sekitar pukul 14.00 WIB korban mengkonformasi paket tersebut melalui telephone, untuk mengatarkan paket ke rumah pelaku Heru dirumahnya dan setelah itu pelaku mengatakan "silakan antar saja peket itu kerumah saya, nanti saya antarkan uang paketnya (COD) tersebut ke kantor JNT sembawa", terang Kasat.

BACA JUGA:Merasa Kurang Diperhatikan Pemerintah, Ini Harapan Warga Rantau Bayur Banyuasin

Selanjutnya korban mengantarkan paket tersebut ke rumah pelaku, dan setibanya di rumah pelaku korbanpun langsung menyerahkan paket tersebut ke pihak keluarga pelaku. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB korban kembali menelephon pelaku untuk menanyakan uang paket COD tersebut namun di jawab pelaku, "kau nih nelepn terus cak dak percayo nian agek dak kubayar paket ini,"dan kemudian pelaku langsung mematikan telphone tersebut.

Lanjut Kasat, Dikarnakan korban ditanyakan terus oleh pimpinannya kenapa korban belum menyetor hasil kiriman paket tersebut, korbanpun berinisiatif untuk mengambil paket tersebut di rumah pelaku tadi menjadi retur (dibatalkan), namun setibanya di rumah pelaku pihak keluarga pelakupun tidak mau menyerahkan paket yang korban kirimkan sebelumnya, dengan alasan tunggu kedatang pelaku, setelah itu korbanpun kembali ke kantor.

BACA JUGA:Merasa Dipolisir Peryataannya, Guru dan Ketua RT Angkat Bicara

Sekira pukul 17.00 WIB akhirnya pelakupun datang ke kantor JNT Sembawa, dan pelaku cek cok dengan korban serta saksi. Kemudian pelaku mengatakan "AMBILAH PAKET ITU DI RUMAH" dan pelakupun pulang. Kemudian korban dan saksi sekitar pukul 17.30 WIB mendatngi rumah pelaku dan pelaku bersama keluarga sudah menunggu kedatangan korban sambil mengacungkan 1 bila pisau sambil mengatakan "AMBILAH PAKET ITU" yang posisi paket tersebut sudah berada di lantai depan teras rumah pelaku, sambung kasat.

"Pada saat itu korban yang hendak mengambil paket tersebut, langsung ditusuk pelaku tepat dibawah ketiak sebelah kiri dan setelah pelaku menusuk korban, kemudian pelaku kembali  mengejar Saksi Roby namun ketika itu Saksi Robi berhasil melarikan diri dan korban bersama Saksi Roby bertemu di Kantor JNT Sembawa," ungkapnya.

BACA JUGA:PPK Rangkap Jabatan, Ini Penjelasan Bawaslu Banyuasin

Korban yang terluka pada saat itu dibawah ke Puskesmas Sembawa, kemudian di rujuk ke RSUD Banyuasin oleh pihak RSUD menyarankan untuk penanganan korban agar bisa dirawat di RS Palembang dan pihak keluargapun langsung membawa Korba ke RS. BHAYANGKARA palembang. Akibat kejadian tersebut Korbanpun mengalami luka tusuk sebanyak 1 lubang sementara pelaku sedang dalam pengejaran, tutup kasat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: