Harga Bawang Merah dan Cabai Merah Melejit, Ini Penyebabnya..

Harga Bawang Merah dan Cabai Merah Melejit, Ini Penyebabnya..

Salah satu pembeli, Ida (33), mengatakan memang sejak tiga pekan terakhir harga bawang dan cabai sudah naik. Namun demikian untuk kebutuhan dapur tetap dibeli meski harga -Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID Memasuki musim penghujan ternyata berdampak pada harga jual komoditi bawang merah dan cabai di pasaran. Harga bawang merah dan cabai  mengalami kenaikan cukup tinggi di seputaran Pasar Inpres Muara Enim.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pedagang sayuran di Tanah Abang Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim Kang Onyon, mengungkapkan kenaikan harga bawang merah lumayan tinggi yakni Rp10 ribu perkilo. Semula harga bawang merah berkisar antara Rp35 ribu sampai Rp40 ribu.

BACA JUGA:Razia Angkutan Batubara, Team Gabungan Targetkan Ini..

BACA JUGA:Intensitas Hujan Tinggi Masyarakat Diminta Waspada Tanah Longsor

“Sekarang harga bawang merah di pasaran sudah mencapai Rp50 ribu sampai Rp55 ribu,” kata Onyon, Rabu (1/2).
Selain bawang merah, lanjut Onyon, cabai merah juga mengalami kenaikan sekitar Rp5 ribu per kilo.

“Penyebabnya kemungkinan karna faktor cuaca yang saat ini sering hujan, sehingga berdampak pada ketahanan bawang dan cabai. Sebab pasokan berkurang dan sedikit lambat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Penculikan Anak, Optimalkan 16 CCTV dan Security

BACA JUGA:Residivis Nekat Rampok Alfamart Gunakan Senpi

Dikatakan Onyon, kenaikan harga bawang dan cabai ini sudah berjalan sekitar satu bulan terakhir. Meskipun harga naik untuk pelanggan sendiri tidak terlalu berpengaruh karena bawang dan cabai ini merupakan salah satu kebutuhan.

“Sedikit ada penurunan pembeli. Namun tidak terlalu berdampak terhadap penjualan. Kami berharap harga bisa kembali stabil karena kami juga tidak enak melayani pembeli sambil menanggapi keluhan-keluhan yang ada,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: