Siapa Sekda Definitif Kota Lubuklinggau, Ini Jawaban Walikota

Siapa Sekda Definitif Kota Lubuklinggau, Ini Jawaban Walikota

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe-Foto : Yati-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Teka teki siapa nama Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Lubuklinggau masih belum terjawab. Karena surat keputusan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terkait Sekda Kota Lubuklinggau belum sampai ke tangan Walikota Lubuklinggau.

'Surat dari gubernur sudah turun, tapi masih sama kepala BKPSDM, belum sampai ke saya,' demikian diungkapkan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dijumpai Kamis 2 Februari 2023.

Menurut Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau ini, proses seleksi memang sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.  Dari 10 peserta, terakhir ada tiga besar yang naman-namanya telah dikirim ke Gubernur Sumatera Selatan.

Tiga nama itu, Trisco Defriansyah yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman atau Kadis Perkim. Erwin Armeidi saat ini menjabat Kepala Dinas Kesehatan atau Kadinkes. Kemudian Yulita Angraini yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM.

BACA JUGA:Kios Kelontongan di Pasar Inpres Terbakar, Ini Penyebabnya..

BACA JUGA:Tok Tok Tok! MK Putuskan Tolak Pernikahan Beda Agama, Pihak Kemenag Bilang Begini...

Dari ketiga nama itu ternyata gubernur juga kesulitan memilih yang terbaik, karena ketiga-tidaknya terbaik dan mempunyai kelebihan sendiri-sendiri. 'Jadi gubernur memutuskan berdasarkan peringkat nilai tertinggi,' ujarnya.

Siapa diantara ketiganya berada diperingkat pertama, Nanan, belum mau secara gamlang menyebutkan. Namun dia memastikan bahwa calon Sekda Kota Lubuklinggau bukan perempuan.

'Yang jelas Sekda nya nanti laki-laki, tapi siapa diantara keduanya saya belum berani mengungkapkan karena saya belum baca suratnya,' kata Nanan masih merahasiakan nama calon Sekda definitif.

Sebab, lanjutnya yang berada diurutan pertama dan kedua semuanya laki-laki. 'Nini sapaan kepala BKPSDM ada diurutan ketiga,' ujarnya.

BACA JUGA:Diduga Jual Beli Proyek, ASN di Muratara Tersandung Masalah Hukum

BACA JUGA:Kapolres Mura Bantah Ada Anggotanya Ditangkap

Untuk memastikan siapa sebenarnya nama Sekda Definitif Kota Lubuklinggau, Nanan berjanji akan mengumumkannya besok (Jumat). 'Besok setelah saya terima dan baca suratnya, baru saya umumkan kepada kalian,' kata Nanan.

Siapapun Sekda Definitif terpilih nantinya, dipastikan akan dilantik pada akhir Februari 2023. 'Pelantikan sekda kemungkinan diakhir Februari nanti berkisar diantara tanggal 27 atau 28,' pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: