Kadisidik OKU Minta Kepsek dan Guru Sukseskan Kurikulum Merdeka, Ini Katanya...

Kadisidik OKU Minta Kepsek dan Guru Sukseskan Kurikulum Merdeka, Ini Katanya...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Alfarizi, meminta Kepsek dan guru untuk sukseskan kurikulum Merdeka, Jumat 03 Februari 2023.-Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Untuk mendukung kurikulum merdeka yang diprogramkan pemerintah pusat, Dinas Pendidikan atau Disdik OKU mengikuti Bimbingan Teknis pemenuhan fase penerapan  implementasi kurilkulum merdeka di Bumi Sebimbing Sekundang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan atau Kadisdik Kabupaten OKU, Alfarizi SE Ak MPd mengatakan, pihaknya mendukung penuh kurikulum merdeka yang diprogramkan oleh pemerintah pusat.

"Kita (Disdik OKU) tengah fokus pada program tersebut, terutama pada implementasi kurikulum merdeka tersebut di setiap sekolah di OKU," ucap Alfarizi, Jumat 03 Februari 2023.

Ditambahkan Alfarizi, pihaknya mengikuti berbagai fase dari kurikulum merdeka, terutama terkait dengan implementasinya di sekolah-sekolah.

BACA JUGA:Disdik OKU Larang Pelajar Bawa Lato-lato Ke Sekolah, Karena...

BACA JUGA:Disdik OKU Berikan Sanksi Tegas Pihak Sekolah

"Untuk itu, kita selalu mengutus guru-guru dari sekolah di Kabupaten OKU untuk mengikuti bimtek kurikulum merdeka ini," tukas mantan Kabag Hukum dan Perundang-undangan Setwan OKU ini.

Selain fokus penerapan kurikulum merdeka, lanjut Alfarizi, pihaknya juga turut mensukseskan program Sekolah dan Guru Penggerak dengan mengirimkan Guru dan Staf Disdik OKU untuk mengikuti Bimtek Sekolah dan Guru Penggerak agar OKU tidak tertingal dari daerah lain.

"Secara garis besar program guru penggerak adalah program peningkatan kompetensi dibidang kepemimpinan bagi guru terpilih melalui proses seleksi.

Sedangkan program sekolah penggerak adalah program peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah," terang Alfarizi.

BACA JUGA:Disdik OKU Siap Terapkan Aturan Terbaru Soal Seragam Sekolah

BACA JUGA:Disdik OKU Sebut 319 Honorer Prioritas Pengangkatan P3K

Dikatakan Alfarizi, pihaknya telah berkomunikasi dengan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Palembang bahwa guru penggerak dan sekolah penggerak ini akan ada suatu perhitungan khusus terkait penganggaran bahkan termasuk infrastruktur dari sekolah penggerak.

“Saya menghimbau kepada seluruh kepala sekolah dan guru agar dapat menjalankan dan mengikuti semua program pemerintah pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: