ITB Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2023, Cek Syarat dan Biayanya Disini!

ITB Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2023, Cek Syarat dan Biayanya Disini!

Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)--ig : @sajigoesto.ptn

PALEMBANG, PALPOS.ID - Perguruan tinggi negeri Institut Teknologi Bandung atau ITB telah mengumumkan penerimaan mahasiswa baru tahun 2023.

Pada tahun ini ITB akan membuka 3 jalur seleksi, untuk kalian yang ingin melanjutkan kuliah disini jangan lupa untuk terus pantengin informasinya.

Seperti yang kita ketahui, ITB adalah salah satu  perguruan tinggi yang nge Top di Indonesia.

Pasalnya ITB beberapa kali meraih posisi teratas dalam pemeringkatan perguruan tinggi baik secara nasional maupun Internasional

BACA JUGA:Andriansyah Fikri Cari Calon Wawako Pendampingnya, Ini Kriterianya...

Pada tahun 2023 ini, ITB membuka 3 jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang mana tentu  setiap jalurnya memiliki ketentuan dan persyaratan, Apa Saja?

Berikut Palpos.id rangkum untuk kalian semua!

3 Jalur Masuk Perguruan tinggi negeri ITB Antara lain:

1. SNBP

BACA JUGA:DPW PAN Ancam Beri Teguran ke Kadernya di DPRD Palembang, Ini Penyebabnya..

Seleksi Nasional berdasarkan prestasi (SNBP) Ada perbedaan nama jalur tes masuk perguruan tinggi pada tahun sebelumnya, jika sebelumnya kita mengenal dengan Sebutan SNMPTN (Seleksi Nasional masuk perguruan tinggi) namun tahun ini berubah menjadi SNBP.

Sistem dan mekanismenya hampir sama saja dengan tahun tahun sebelumnya hanya saja di tahun ini kemendikbud menggunakan istilah baru untuk penerimaan mahasiswa baru.

SNBP adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang menggunakan prestasi peserta didik baik prestasi dibidang akademik maupun non akademik.

Berikut syarat untuk jalur seleksi SNBP.

Sumber: