Pemred Sumeks.co Raih Penghargaan PCNO di Hari Pers Nasional!

Pemred Sumeks.co Raih Penghargaan PCNO di Hari Pers Nasional!

Pemred Sumeks.co, Dwitri Kartini saat menerima penghargaan PCNO, Kamis 9 Februari 2023.--

Palembang, PALPOS.ID - Pimpinan redaksi sumeks.co yang sekaligus sekretaris PWI Sumsel, Dwitri Kartini SE Ak menerima penghargaan berupa Press Card Number One atau PCNO dan pin emas dari PWI Pusat.

Dwitri menjadi perempuan pertama asal Sumatera Selatan yang berhasil meraih PCNO, penghargaan tersebut diberikan saat puncak acara Hari Pers Nasional 2023 yang digelar di gedung serba guna Pemprov Sumut, Medan, pada, Kamis 9 Februari 2023.

Dalam hal ini, Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari langsung yang menyerahkan langsung kartu keanggotaan tertinggi tersebut sebagai bentuk penghargaan khusus untuk Dwitri.

Diketahui, penghargaan tersebut adalah bentuk pengakuan kepada jurnalis yang senantisa menunjukkan kinerja profesional, pengorbanan terhadap dunia pers dan kemerdekaan pers dalam bertahun-tahun masa pengabduannya, serta berdedikasi tinggi.

BACA JUGA:Peringati HPN 2023, Wawako Prabumulih Berharap Insan Pers Dapat Lebih Dewasa, Ini Maksudnya...

Wiwik sapaan akrabnya, mengatakan jika penghargaan yang ia terima bisa menjadi motivasi bagi jurnalis perempuan lainnya.

“Penghargaan ini kan untuk motivasi bagi jurnalis perempuan lainnya, bagaimana menjadikan profesi ini sebenarnya di tengah indusrti yang semakin mengikis idealisme.

Ya harus konsisten, semoga ini bisa jadi inspirasi. Saat ini ini sudah banyak perempuan yang jadi wartawan,” katanya.

Selain itu, tak lupa Wiwik juga mengungkapkan rasa syukur atas didikan yang diberikan para seniornya hingga mampu meraih penghargaan PCNO tersebut.

BACA JUGA:Rayakan HPN Bersama, Kapolres OKU Minta Insan Pers Bersinergi Dengan Polri

“PCNO ini juga tak lepas dari senior-senior yang telah mendidik, memberikan arahan, serta membentuk karakter saya  sebagai jurnalis perempuan yang berkualitas dan meraih Press Card Number One,” ungkapnya.

Ia pun berterima kasih kepada ayahanda dan para wartawan senior yang telah membantunya hingga mencapai titik ini.

“Terima kasih kepada Bapak, Pak Anwar Sy Rasuan, termasuk Ketua PWI Sumsel, Dr H Firdaus Komar SPd MSi, dan Kak Oka (Pak Ocktaf RIyadi), karena ada campur tangan dari situ juga,” kata Wiwik.

Dalam kesempatan tersebut, Wiwik juga membeberkan awal mula dirinya bisa menjadi seorang jurnalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: